Sukses


Presentasi Team HRC Jelang World Superbike 2023: Pertahankan Iker Lecuona dan Xavi Vierge, Target Podium Plus Kemenangan

Bola.com, Jakarta - Pada hari Selasa (14/02/2023), Team HRC memperkenalkan skuad dan livery motor Honda CBR1000RR-R untuk World Superbike musim 2023.

Team HRC pun jadi pabrikan kelima atau terakhir yang melakukan launching motor untuk musim baru.

Team HRC masih mengandalkan dua pembalap musim lalu, Iker Lecuona dan Xavi Vierge. Praktis World Superbike 2023 merupakan musim kedua buat Iker Lecuona dan Xavi Vierge gabung tim pabrikan asal Jepang.

Berbicara livery motor, tidak ada perbedaan mencolok dibandingkan motor musim lalu. Warna tradisional HRC: merah, putih, dan biru masih dominan.

2 dari 3 halaman

Belajar Banyak

Meski masih mengandalkan Xavi Vierge dan Iker Lecuona, Team HRC mengusung ambisi baru pada World Superbike 2023. Tim ingin merasakan podium dan puncaknya adalah kemenangan. 

Manajer Team HRC, Leon Camier pun memastikan seluruh elemen dalam tim menatap optimistis musim baru. 

"Sekarang kami telah belajar banyak. Kami dapat fokus pada performa balapan langsung dari FP1," kata Leon Camier pada sesi konferensi pers virtual yang turut dihadiri Bola.com. 

"Kami telah bekerja keras di banyak bidang dan meningkat dalam banyak aspek. Musim 2023 dimulai sekarang dan kami siap untuk pergi," lanjutnya. 

3 dari 3 halaman

Terkesan

Camier turut terkesan dengan musim debut Xavi Vierge dan Iker Lecuona pada World Superbike musim lalu. "Tahun 2022 adalah musim dasar yang baik untuk dua rookie muda kami," kata Camier.

"Sepanjang musim kami dapat melihat kemampuan mereka dan terkesan dengan seberapa cepat mereka dapat beradaptasi dengan trek baru dan situasi yang berbeda," lanjutnya. 

World Superbike 2023 akan dimulai di Sirkuit Phillip Island, Australia pada 25-26 Februari. Kemudian seri kedua digelar di Sirkuit Mandalika, 4-5 Maret. 

Video Populer

Foto Populer