Sukses


Jelang MotoGP 2023: Launching Repsol Honda, Marc Marquez Ajak Joan Mir untuk Kompetitif Bersama-sama

Bola.com, Jakarta - Repsol Honda secara resmi melakukan launching motor untuk MotoGP 2023 di Madrid, Spanyol hari Rabu (22/02/2023).

Pada kesempatan ini turut diperkenalkan duet pembalap Repsol Honda di MotoGP musim ini yaitu Marc Marquez dan Joan Mir.

Buat Joan Mir, juara dunia MotoGP 2020, gabung Repsol Honda merupakan sebuah tantangan berat. Karena selama ini dikenal motor RC213V hanya bisa ditaklukkan oleh Marc Marquez.

Apalagi Honda sendiri sedang merasakan krisis hasil. Bayangkan tiga musim terakhir, pabrikan asal Jepang ini cuma merasakan tiga kemenangan.

Oleh karena itulah, pada acara launching ini, Marc Marquez mengajak Joan Mir untuk sama-sama kompetitif di atas motor RC213V.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Komentar Marc Marquez

"Jika satu pembalap Repsol Honda tidak bisa menang, maka satu pembalap lainnya harus dapat menang," tegas Marc Marquez.

"Jadi kita berdua harus berada pada level bisa memenangkan balapan. Jika Anda gabung tim Repsol Honda, kemenangan itu sebuah keharusan."

"Saya sangat berharap kami bisa berkompetisi secara kompetitif saat balapan, dapat berjuang untuk finis posisi terdepan," lanjut juara dunia MotoGP enam kali itu.

3 dari 3 halaman

Hengkang dari Suzuki

Joan Mir sendiri harus meninggalkan Suzuki lantaran pabrikan asal Jepang itu mengakhiri proyek di MotoGP pada pengujung musim 2022.

Marc Marquez sendiri menilai sejauh ini Joan Mir telah melakukan adaptasi dengan mulus di Honda.

"Mir datang dari pabrikan berbeda tapi pada tes di Valencia dan Malaysia, kami memiliki pandangan yang sama terkait motor," ujar kakak Alex Marquez itu.

Saat ini para pembalap sedang menunggu untuk mentas pada tes pramusim MotoGP berikutnya di Sirkuit Portimao, Portugal bulan Maret. 

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer