Sukses


Marc Marquez Bongkar Ada Pembalap yang Tidak Berikan Dukungan sebelum Jalani Operasi Tahun 2022: Padahal Rekan Setim!

Bola.com, Jakarta - Melalui video dokumenter di Amazon Prime ‘Marc Marquez: All In’, juara dunia MotoGP enam kali itu turut menceritakan perjuangannya menjalani operasi demi operasi sejak tahun 2020 sampai 2022.

Salah satunya Marc Marquez menceritakan momen ketika dirinya memutuskan menjalani operasi keempat pada bahu kanan tahun lalu.

Momen tersebut terjadi jelang seri MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, akhir Mei 2022.

Dia menyebut ada sosok pembalap yang sangat dekat dengan dirinya tapi sama sekali tidak memberikan ucapan dukungan jelang operasi keempat.

2 dari 4 halaman

Pol Espargaro

Sosok yang dimaksud Marc Marquez adalah rekan setimnya di Repsol Honda, Pol Espargaro.

Menariknya jika Pol Espargaro tidak memberikan dukungan, sang kakak, Aleix Espargaro justru secara khusus mendatangi Marc Marquez.

Operasi keempat ini sangat penting dalam karier Marc Marquez. Karena berpotensi membuatnya pensiun jika gagal. Meski faktanya, kini kakak Alex Marquez itu masih balapan.

3 dari 4 halaman

Komentar Marc Marquez

"Aleix Espargaro adalah salah satu dari sedikit orang yang datang menemui saya di Mugello sebelum operasi keempat. Fabio Quartararo juga datang," kisah Marc Marquez.

"Tapi, misalnya, rekan setim saya, Pol tidak datang menemui saya dan dia berada tepat di sebelah saya di garasi tim. Maksudku, kamu tidak mengharapkan semua orang datang. Saya tidak mengharapkan Aleix."

"Saya tahu persis siapa yang akan mendukung saya dan siapa yang tidak. Atau siapa yang menginginkan yang terbaik untuk saya dan siapa yang tidak."

"Untungnya tidak banyak yang mengharapkan yang terburuk dariku, tapi aku bertaruh pasti ada seseorang," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Rekan Setim Joan Mir

Pada MotoGP 2023, Marc Marquez tidak lagi berpartner dengan Pol Espargaro di Repsol Honda.

Pol Espargaro hengkang ke GasGas Factory Racing Tech3. Sementara sebagai ganti Pol, Repsol Honda menunjuk juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir.  

Video Populer

Foto Populer