Sukses


Kecelakaan Hebat di MotoGP Portugal, Ini Daftar Cedera Pol Espargaro

Bola.com, Portimao - Pol Espargaro mengalami kecelakaan hebat di MotoGP Portugal 2023. Pembalap GasGas Factory Racing Tech3 itu didera sejumlah cedera yang fatal.

Ketika melahap latihan bebas kedua MotoGP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Jumat (24/3/2023), Espargaro terjatuh pada tikungan kesepuluh.

Sejumlah media luar negeri mengabarkan bahwa Espargaro kehilangan kendali atas motornya dalam kecepatan tinggi dan terlempar ke luar lintasan hingga terguling ke tembok pembatas.

Espargaro sempat mendapatkan perawatan sekitar setengah jam dan disebutkan dalam keadaan sadar sebelum diterbangkan ke rumah sakit dengan menggunakan helikopter.

2 dari 5 halaman

Penjelasan terhadap Cedera Pol Espargaro

"Pol Espargaro mengalami kecelakaan dengan intensitas tinggi dan menderita banyak trauma," ujar Direktur Medis MotoGP, Angel Charte dinukil dari Crash.

"Untuk menentukan sejauh mana, ia perlu dievaluasi melalui pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit, khususnya tulang pinggangnya."

"Tingkat oksigennya bagus. Tetapi dia mengalami memar paru yang cukup signifikan. Sejauh mana kami perlu mengonfirmasi dengan CT scan dan MRK di rumah sakit," jelas Angel Charte.

3 dari 5 halaman

Cedera Parah

Crash menarasikan bahwa Espargaro mengalami patah tulang rahang, patah tulang punggung, dan cedera paru-paru akibat kecelakaan di sesi latihan kedua MotoGP Portugal itu.

"Dia menderita trauma tulang belakang yang parah dan memar pada paru-parunya yang harus kami pantau dengan ketat. Meskipun saya pikir dia akan pulih dengan baik, kami perlu melakukan tes yang sesuai untuk menentukan sejauh mana cederanya," ucap Angel Charte.

4 dari 5 halaman

Dalam Keadaan Sadar

"Dia sadar, waspada, dan merespons dengan baik. Dia sedikit terbius karena obat penghilang rasa sakit yang kami berikan," terang Angel Charte.

Dia bisa menggerakkan kaki, kaki, dan lengannya dengan sangat baik, jadi tidak ada alasan untuk takut akan cedera tulang belakang permanen," ungkapnya.

Sumber: Crash

5 dari 5 halaman

Update Pol Espargaro

Video Populer

Foto Populer