Sukses


Marc Marquez Absen di MotoGP Amerika Serikat Akibat Cedera, Sang Adik Malah Girang

Bola.com, Jakarta - Komentar menarik dikeluarkan pembalap Gresini Racing Ducati, Alex Marquez.

Diam-diam, ia ingin memanfaatkan ketidakberadaan sang kakak Marc Marquez pada balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Sirkuit Austin, Texas, akhir pekan ini.

Marc Marquez memang absen pada MotoGP Amerika Serikat lantaran mengalami cedera pada tangan kanan.

Alex Marquez menyebut kans dirinya meraih hasil terbaik pada MotoGP Amerika Serikat 2023 sangat besar karena Marc Marquez absen.

"Jika Marc ada di Austin, kans Anda untuk menang 50 persen. Marc tidak ada di sini, jadi mungkin kami punya peluang 85 persen," ujar Alex Marquez.

"Ini bagus sebelum kami memulai akhir pekan balapan," lanjut juara dunia Moto2 2019 itu.

2 dari 3 halaman

Target Realistis

Meskipun begitu, Alex Marquez sadar diri, memenangkan MotoGP Amerika Serikat bukan perkara mudah buatnya. Menurutnya target realiti buatnya hanya finis posisi 4-8. 

"Menang, kenapa tidak? Tapi itu buat target kami. Posisi kami di antara urutan empat sampai enam. Jika kami punya kan untuk podum atau menang, kami akan mencobanya," ujar Alex Marquez. 

"Saya senang dengan level yang kami tunjukkan. Lebih baik dari yang saya perkirakan pada awal musim ini. Tapi kami harus lebih realistis," tambahnya. 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Awal Positif Alex Marquez

Alex Marquez memang memulai MotoGP 2023 dengan catatan positif. Pada balapan terakhir, ia bahkan finis ketiga pada MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo. 

"Memulai musim seperti ini, sangat baik buat tim, khususnya untuk saya juga setelah dua musim terakhir yang sulit," kata Alex Marquez. 

"Menjalani awal musim seperti ini sangat bagus untuk kepercayaan diri dan motivasi," lanjut pembalap yang musim lalu memperkuat tim satelit LCR Honda itu. 

 

Video Populer

Foto Populer