Sukses


Momen Valentino Rossi Saksikan Sprint Race MotoGP Spanyol: Tegur Eks Rival Dani Pedrosa, Berbisik dengan Luca Marini

Bola.com, Jakarta - Juara dunia sembillan kali, Valentino Rossi hadir langsung menyaksikan balapan seri keempat MotoGP Spanyol 2023 di Sirkuit Jerez akhir pekan ini.

Valentino Rossi pun melalukan grid walk sebelum para pembalap mengikuti sesi Sprint Race hari Sabtu (29/04/2023) yang akhirnya dimenangkan pembalap KTM, Brad Binder. 

Pada kesempatan ini, eks pembalap pabrikan Yamaha itu melakukan beberapa aktivitas. Salah satunya memberikan wejangan kepada dua rider Mooney VR46: Luca Marini dan Marco Bezzecchi. 

Mooney VR46 sendiri merupakan tim yang dimiliki Valentino Rossi. The Doctor-sapaan akrabnya tampak sangat serius memberikan masukan buat Bezzecchi dan juga Marini yang berstatus adiknya. 

Sayangnya baik Marco Bezzecchi dan Luca Marini tidak meraih hasil bagus. Keduanya cuma finis posisi sembilan dan sepuluh. 

 

 

2 dari 3 halaman

Tegur Dani Pedrosa

Momen menarik turut terlihat pada grid walk yang dilakukan Valentino Rossi jelang Sprint Race MotoGP Spanyol 2023. 

Dia sempat menegur dan memberikan semangat kepada eks rivalnya Dani Pedrosa. Pembalap asal Spanyol itu memang tampil dengan fasilitas wildcard di Sirkuit Jerez. 

Pedrosa sempat memantik perhatian ketika menempati posisi pertama latihan bebas 1 (FP1) MotoGP Spanyol hari Jumat (28/04/2023) yang lalu. 

Pada sesi Sprint Race, Pedrosa yang mengendarai motor KTM RC-16 bahkan finis posisi enam. 

3 dari 3 halaman

Soal Dani Pedrosa

Valentino Rossi turut memuji sepak terjang Dani Pedrosa di MotoGP Spanyol. Menurutnya pembalap berusia 37 tahun itu memang sosok yang kompetitif. 

"Dani sangat bagus akhir pekan ini, tidak terlalu banyak membalap sepanjang tahun dan tampil di sini tidak mudah," kata Rossi tentang Pedrosa.

"Lagipula dia selalu menjadi salah satu yang terkuat. Lalu terpenting, ia jauh lebih muda dari saya, dia berusia 37 tahun," lanjut rider berusia 44 tahun itu. 

Video Populer

Foto Populer