Sukses


Unik! Motor Timnya Bekerja Sama dengan Ducati, Valentino Rossi Malah Teken Kontrak sebagai Brand Ambassador Yamaha

Bola.com, Jakarta - Kerja sama unik terjadi di ajang MotoGP. Hari Minggu (30/04/2023) di sela-sela balapan MotoGP Spanyol 2023 di Sirkuit Jerez, Yamaha mengontrak Valentino Rossi sebagai brand ambassador. 

Kolaborasi ini unik lantaran tim milik Valentino Rossi di ajang MotoGP, Mooney VR46 berstatus tim satelit Ducati yang merupakan rival Yamaha. 

Namun kerja sama antara Yamaha dan Valentino Rossi memang tidak mengagetkan. Karena tercatat The Doctor menghabiskan 16 musim sebagai pengendara motor Yamaha YZR-M1. 

Diketahui, meski sudah pensun sejak akhir MotoGP 2021, Valentino Rossi dan pembalap akademi VR46 masih menggunakan motor Yamaha untuk berlatih.  

 

 

 

2 dari 3 halaman

Valentino Rossi Semringah

Valentino Rossi mengaku sangat senang bisa kembali bekerja sama dengan Yamaha lewat jabatan sebagai Brand Ambassador.

“Yang pasti, kesepakatan antara saya dan Yamaha ini memberikan emosi yang luar biasa,” kata Rossi yang meraih empat gelar MotoGP bersama Yamaha. 

"Kami bekerja bersama selama bertahun-tahun di masa lalu. Selama karir MotoGP saya, saya mengendarai motor Yamaha sebagai bagian dari kontrak saya. Tetapi bahkan setelah pensiun, saya tetap menggunakan motor Yamaha karena saya menikmatinya," lanjutnya. 

3 dari 3 halaman

Mooney VR46 Ikut Beralih ke Yamaha?

Kolaborasi antara Yamaha dan Valentino Rossi tentu muncul seiring isu bahwa Mooney VR46 juga berniat melepas status sebagai tim satelit Ducati dan hengkang ke Yamaha.

Saat ini, Yamaha memang tidak punya tim satelit dan pada beberapa kesempatan manajemen pabrikan asal Jepang itu berharap lewat ikatan emosional, Mooney VR46 tertarik bergabung. 

Namun direktur tim Mooney VR46, Uccio Salucci yang juga tangan kanan Valentino Rossi pernah mengatakan baru tertarik hengkang ke Yamaha bila motor YZR-M1 kembali kompetitif. 

Sumber: Crash.net 

 

Video Populer

Foto Populer