Sukses


3 Fakta Menarik Usai Balapan MotoGP Prancis 2023: Waduh, Adik Marc Marquez dan Valentino Rossi Tabrakan!

Bola.com, Le Mans - MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans telah selesai digelar. Pembalap asal Italia, Marco Bezzecchi sukes meraih kemenangan dalam balapan, Minggu (14/05/2023) malam WIB.

Itu adalah kali kedua Marco Bezzecchi finis tercepat di MotoGP 2023. Sebelumnya, pembalap Mooney VR46 Racing Team itu sudah menjadi juara pada seri kedua yang berlangsung di Argentina.

Kemenangan ini membuat Marco Bezzecchi semakin mendekati posisi puncak klasemen pembalap MotoGP 2023. Kini ia di posisi kedua dengan 93 poin. Namun, Bezzecchi hanya berjarak satu poin saja dari Pecco Bagnaia.

Kini para pembalap punya waktu hampir sebulan untuk beristirahat dan menyiapkan diri menyambut balapan selanjutnya. Seri keenam MotoGP 2023 akan digelar di Mugello, Italia pada 11 Juni 2023.

Banyak drama dan fakta menarik yang tersisa dari GP Prancis MotoGP 2023. Bola.com merangkumnya dalam tiga fakta di bawah ini.

2 dari 4 halaman

1. Alex Marquez Vs Luca Marini

Insiden menegangkan terjadi pada balapan MotoGP Prancis 2023. Insiden itu melibatkan adik Marc Marquez, Alex Marquez dan adik Valentino Rossi, Luca Marini.

Luca Marini sempat oleng tetapi berusaha menyeimbangkan motornya di tikungan 4 Sirkuit Le Mans. Namun, Alex Marquez yang berada didekatnya tak bisa lagi menghindar.

Alex Marquez tak bisa menghindari tabrakan dengan Luca Marini. Beruntung, keduanya tidak mengalami cedera berarti meski harus out dari balapan.

3 dari 4 halaman

2. Rekor Penonton

MotoGP Prancis mencatatkan rekor spesial. Menurut catatan resmi dari pihak MotoGP, ada 278,805 fans yang menyaksikan langsung balapan yang berlangsung di Le Mans itu.

Jumlah itu menjadi catatan spesial bagi MotoGP. Sebab, itu adalah rekor penonton terbanyak sepanjang sejarah mereka.

Secara umum, angka itu juga menjadi angin segara bagi MotoGP. Belakanan ini mereka disebut sedang mengalami kemunduran pamor dibandingkan beberapa tahun lalu.

4 dari 4 halaman

3. Sang Pimpinan Klasemen, Bagnaia Gagal Finis

Pembalap andalan Ducati, Francesco Bagnaia gagal finis pada MotoGP Prancis 2023. Ia mengalami insiden dengan pembalap Spanyol, Maverick Vinales.

Maverick Vinales dan Francesco Bagnaia senggolan dan keduanya terjatuh. Insiden ini terjadi di lap keenam. Keduanya sama-sama sedang bernafsu untuk memperbaiki posisi.

Kejadian bermula saat Vinales sudah masuk ke bagian dalam dari Bagnaia. Namun saat tikungan berubah, Bagnaia tidak melihat kehadiran Vinales yang sudah sangat dekat dengannya.

Keduanya pun terjatuh, menariknya dua pembalap itu sempat cekcok saat sudah terjatuh dan ada di gravel. Beruntung, emosi keduanya bisa diredam.

 

Video Populer

Foto Populer