Sukses


Duel Anak Didik Valentino Rossi di Posisi 1-2 Klasemen MotoGP 2023, Hubungan Pecco Bagnaia dengan Marco Bezzecchi Bisa Rusak?

Bola.com, Jakarta - Hasil balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans hari Minggu (14/05/2023) lalu turut mengubah peta persaingan di klasemen.

Ya karena Pecco Bagnaia tidak finis, Marco Bezzecchi menempel ketat di posisi kedua klasemen dengan gap hanya satu poin.

Marco Bezzecchi memang berstatus sebagai pemenang balapan MotoGP Prancis, sehhingga kini poinnya ada di angka 93. Sementara Pecco Bagnaia punya 94 poin.

Tentu mengingat begitu ketatnya poin di antara dua pembalap anak didik Valentino Rossi ini, kans keduanya terlibat persaingan panas di sisa musim ini sangat besar.

Pertanyaan paling menarik, apakah hubungan baik Bagnaia dan Bezzecchi akan terpengaruh persaingan panas di trek nantinya?

Bezzecchi meyakini memang sangat sulit berteman dengan rival, khususnya ketika berada di trek. Namun ia menegaskan tidak bakal menjadi kacang lupa akan kulitnya.

Artinya ia menghormati hubungan baik dengan Bagnaia, antar sesama pembalap akademi Valentino Rossi, VR46.

2 dari 3 halaman

Komentar Bezzecchi

Yang pasti Marco Bezzecchi memastikan hubungan antara dirinya dengan Pecco Bagnaia, juara dunia MotoGP 2022 masih sangat baik hingga sekarang. 

"Persaingan yang ada di antara kami adalah apa yang Anda lihat dari luar. Pada akhirnya, kami menghabiskan banyak waktu bersama di rumah dan kemudian di balapan akhir pekan," kata Bezzecchi. 

"Kami tentu menghabiskan lebih banyak waktu bersama di rumah. Tapi bahkan saat balapan. Pecco sering datang, kami berbicara. Kami adalah teman, teman yang sangat dekat." 

"Tetapi di trek sulit untuk memiliki teman. Saya hanya akan mencoba untuk melanjutkan dengan cara ini, itu sulit karena persaingan di MotoGP sangat tinggi," lanjutnya. 

 

3 dari 3 halaman

Belum Pikirkan Juara Dunia

Lebih lanjut Bezzecchi memastikan belum memikirkan titel juara dunia MotoGP 2023 meski saat ini berada di posisi kedua klasemen. 

"Senang bisa dekat dengan Pecco di klasemen, tapi sejujurnya saya belum memikirkan tentang kejuaraan," ujar Bezzecchi. 

"Pertama-tama, karena kita telah melihat bahwa dengan format Sprint Race dan balapan di akhir pekan yang sama, itu sangat mudah untuk kehilangan banyak poin." 

"Saya hanya ingin melanjutkan jalan ini, menikmati motor, balapan dan tim, semuanya fantastis," tambahnya. 

Seri berikutnya MotoGP 2023 akan berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, 11 Juni. 

 

 

Video Populer

Foto Populer