Sukses


Uniknya Pembalap Rookie MotoGP 2023 Ini, Mengaku Mengidolai Valentino Rossi tapi Suka Juga Sama Marc Marquez

Bola.com, Jakarta - Nama Augusto Fernandez sedang jadi buah bibir. Maklum pada balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans beberapa waktu lalu, ia bisa naik dari posisi 12 dan finis urutan empat.

Dalam wawancara dengan media Spanyol, Marca, Augusto Fernandez yang berstatus rookie di MotoGP 2023, menceritakan siapa pembalap yang jadi sosok inspirasinya.

Menariknya ternyata ia mengidolai Valentino Rossi, tapi turut menyukai gaya balap juara dunia MotoGP enam kali, Marc Marquez.

Menyebut dua nama pembalap hebat di atas tentu sangat menarik mengingat Valentino Rossi dan Marc Marquez dikenal bermusuhan.

"Marquez selalu menjadi salah satu pembalap yang memberikan efek terbanyak dalam gaya balap saya," ujar Augusto Fernandez.

"Saya tumbuh dengan Valentino sebagai idola saya. Karena ia satu-satunya yang saya lihat bisa memenangkan banyak balapan. Tapi ketika Marc datang ke MotoGP, saya bilang: 'Saya ingin mengendarai motor seperti Marc'," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Respek terhadap Marc Marquez

Augusto turut menambahkan sangat respek terhadap apa yang dilakukan Marc Marquez sejak di kelas 125cc, meski dirinya terus mengidolai Valentino Rossi

"Mungkin Valentino punya banyak makna, tapi saya ingin melakukan semua hal seperti yang diperlihatkan Marc di trek," ujar pembalap berusia 25 tahun itu.

"Saya masih berpikir, ia merupakan pembalap terbaik. Sejak ia memulai di kelas 125cc, sata mencontoh caranya balapan dan apa yang ia lakukan," tambahnya. 

 

 

3 dari 3 halaman

Lama di Moto2

Augusto Fernandez merupakan pembalap juara dunia kelas Moto2 2022. Namun ia cukup lama menghabiskan waktu di Moto2 sebelum akhirnya naik kelas ke MotoGP pada tahun 2023. 

Oleh karena itulah, usianya terbilang cukup tua saat naik kelas ke MotoGP yaitu 25 tahun. 

Sebagai perbandingan, Joan Mir masih berusia 23 tahun ketika merasakan titel juara dunia MotoGP 2020. 

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer