Sukses


Adik Valentino Rossi Beberkan Siapa Sosok Pembalap Referensi di Akademi VR46

Bola.com, Jakarta - Adik Valentino Rossi, Luca Marini membeberkan siapa sosok pembalap referensi di akademi balap VR46.

Akademi VR46 sendiri tentunya milik Valentino Rossi dan pada MotoGP 2023, menurunkan empat pembalap sekaligus: Pecco Bagnaia, Franco Morbidelli, Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

VR46 dinilai sebagai akademi balap yang sukses. Karena anggota VR46, Pecco Bagnaia keluar sebagai juara dunia MotoGP 2022.

Lalu tim milik Valentino Rossi: Mooney VR46 juga tampil kompetitif bersama Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

2 dari 3 halaman

Pembalap Referensi

Pertanyaan pun menarik siapa pembalap referensi dari anggota akademi balap VR46. Maklum semua pembalap di VR46 berstatus rider hebat.

Luca Marini pun punya jawabannya. Menurutnya, Valentino Rossi sempat menjadi referensi para pembalap akademi, tapi situasi berubah sejak juara dunia sembilan kali itu pensiun.

"Vale meninggalkan MotoGP, Franco Morbidelli adalah pembalap akademi yang memiliki hasil terbaik," kisah Marini.

"Dia menjadi tolok ukur dan kami semua berusaha berkembang setiap hari untuk mengalahkannya," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Sekarang Pecco

Namun seiring kesulitan yang dialami Morbidelli dan titel juara dunia MotoGP 2022 menjadi milik Bagnaia, referensi pembalap akademi VR46 kembali berubah.

"Kemudian Pecco yang membuat lompatan besar dalam kualitas hingga memenangkan kejuaraan, dan sekarang dia menjadi referensi," lanjutnya.

Seri berikutnya MotoGP 2023 akan digelar di Sirkuit Mugello. Ini bakal jadi momen spesial buat pembalap akademi VR46, karena mereka akan tampil di home race.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer