Sukses


Pembalap Astra Honda Berjaya di ARRC Jepang, Rajai Podium Kelas AP250

Bola.com, Jakarta - Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali mendominasi kelas Asia Production 250 (AP250) pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023.

Balapan di Sportsland Sugo International Racing Course, Jepang pada akhir pekan ini (24-25 Juni), pembalap AHRT sukses merajai podium kelas AP250.

Pada balapan pertama, Rheza Danica Ahrens tampil dengan sangat impresif dengan meraih podium satu, disusul Veda Ega Pratama di podium ketiga.

Melanjutkan prestasi membanggakan, para pembalap muda ini kembali mendominasi podium pada balapan kedua melalui Herjun Atna Firdaus di posisi pertama dan Veda Ega Pratama di posisi ketiga.

"Senang sekali saya dapat mempersembahkan podium pertama di balapan kedua ARRC Jepang," kata Herjun.

"Hal ini tidak terlepas dari kerja sama kuat tim dan juga mekanik yang berhasil menemukan settingan terbaik berdasarkan data balapan pertama kemarin yang menjadi bekal juara saya pada balapan kali ini," lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Papan Atas Klasemen

Hasil balapan pada putaran ketiga ARRC 2023 ini kembali mengukuhkan ketiga pembalap AHRT di puncak kelasemen balap kelas AP250.

Rheza yang finis di posisi 5 pada balapan kedua ARRC Jepang tetap kokoh di puncak klasemen dengan total raihan 122 poin.

Disusul oleh rekan satu timnya Veda yang berhasil mengukuhkan 100 poin, hanya terpaut 1 poin dengan Herjun di posisi ketiga dengan 99 poin.

"Saya sudah percaya diri dengan settingan dan performa motor saya sejak sesi warm up pagi ini. Saat balapan dimulai, saya juga dapat start dengan baik dan mengimbangi para pebalap di rombongan depan," kata Veda menceritakan perjuangannya meraih podium di race 2.

"Sayangnya pada lap terakhir saya terlibat insiden senggolan saat berusaha mengamankan posisi ketiga saya bersyukur dapat tetap menyelesaikan balapan dan mendapatkan podium," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Kelas 600cc

Pada balapan pertama kelas Supersport 600 (SS600), kondisi cuaca kurang berpihak pada para pembalap di lintasan.

Sesaat sebelum balapan dimulai, rintik gerimis menghiasi aspal Sirkuit Sugo sehingga tim harus mengatur ulang strategi balap.

Karena kondisi cuaca ini, insiden pembalap terjatuh langsung mewarnai sejak awal jalannya balapan. Hal yang sama juga terjadi pada pembalap AHRT yaitu M Adenanta Putra dan Gerry Salim. Mereka terjatuh dan tidak dapat melanjutkan balapan hingga akhirnya muncul red flag.

Persaingan di balapan kedua kelas SS600 semakin ketat dengan kondisi cuaca yang sangat cerah. Seluruh pembalap ingin menunjukkan performa terbaiknya yang sempat terhalang cuaca di balapan pertama.

Adenanta yang memulai balapan di posisi ketujuh terlibat persaingan yang sengit dengan rombongan pebalap di depan, namun sayang sempat terjadi masalah pada mesin yang membuatnya harus turun ke posisi belakang.

Pembalap muda ini berjuang sangat keras untuk perlahan menyalip pebalap di depannya. Ketatnya persaingan pembalap membuat Adenanta harus puas mengakhiri balapan di posisi ke-12.

Sementara itu, Gerry yang masih dalam penanganan medis tidak dapat mengikuti balapan kedua di putaran ketiga ini.

 

4 dari 4 halaman

Apresiasi Semangat Juang Tinggi

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengapresiasi semangat juang tinggi para pembalap muda AHRT di balapan bergengsi ARRC yang dapat mengharumkan nama Indonesia dengan bangga di dunia balap Internasional.

"Konsistensi pembinaan balap berjenjang yang telah AHM lakukan untuk pengembangan kompetensi pembalap di ARRC, serta performa tangguh dari CBR250RR berhasil membuahkan prestasi yang membanggakan untuk Indonesia," kata Andy. 

"Kami harap dapat terus mendampingi para pembalap bertalenta tinggi ini dalam mencetak berbagai prestasi membanggakan bagi bangsa kedepannya,” lanjutnya. 

Ajang balapan paling bergengsi di Asia, ARRC akan dilanjutkan pada putaran keempat yang akan dihelat pada 12-13 Agustus 2023 di sirkuit kebanggaan Indonesia, yakni Pertamina Mandalika International Street Circuit, Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Video Populer

Foto Populer