Sukses


Podium Ajang Balap Ketahanan Suzuka 4 Hours 2023, Eh Ada Pembalap Indonesia Binaan Astra Honda

Bola.com, Jakarta - Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus bukan cuma sekadar mengikuti ajang balap ketahanan bergengsi, Suzuka 4 Hours di Sirkuit Suzuka, Jepang, 9 Juli lalu.

Mengendarai motor Honda CBR600RR, duo Adenanta Putra dan Herjung Atna Firdaus sukses naik podium kedua Suzuka 4 Hours 2023.

Keduanya menyelesaikan 100 lap dengan total waktu 4 jam 5 menit 23,058 detik dan raihan best time 2 menit 17,062 detik.

"Alhamdulillah saya dan Herjun bisa mendapatkan podium kedua. Bagi saya, balapan kali ini cukup menantang," kata Adenanta.

"Kami harus bisa menjaga performa ban dan membalap dengan konstan lap demi lap."

"Terima kasih Astra Honda dan masyarakat Indonesia yang sudah mendoakan dan mendukung," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Herjun Baru Kali Pertama Turun

Senada dengan Adenanta, Herjun yang kali pertama turun pada ajang balap ketahanan Suzuka 4 Hours menggunakan CBR600RR juga merasa bangga dan mendapatkan pengalaman tak terlupakan.

"Ini merupakan pengalaman berharga buat saya, bisa balapan menggunakan motor 600cc di Suzuka 4 Hours," kata Herjun. 

"Hasilnya pun memuaskan sebagai pengalaman pertama balap dengan CBR600RR. Terima kasih Astra Honda dan kerjasama tim di balap ini, saya sangat bersyukur bisa mendapatkan kesempatan ini,” tambahnya. 

Tercatat AHRT telah meraih empat kali podium pada balap ketahanan ini. Sebelumnya, AHRT menjadi juara pada tahun 2013 dan 2016, serta finis kedua pada tahun 2015.

3 dari 3 halaman

Apresiasi

GM Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan kemenangan pembalap bertalenta Tanah Air pada ajang balap ketahanan Endurane 4 Hours ini merupakan salah satu bentuk konsistensi AHM. 

AHM memang terbilang rajin dalam mengantarkan pembalap muda Indonesia untuk merintis prestasi di ajang balap dunia.

"Kami senang dapat mengantarkan putra bangsa mengibarkan bendera Merah Putih di ajang ketahanan balap kelas dunia," kata Andy. 

"Kami harap hal ini dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi para pebalap muda untuk terus berjuang dalam mencetak prestasi dan mengharumkan bangsa Indonesia,” tambahnya. 

 

Video Populer

Foto Populer