Sukses


Wahai Franco Morbidelli, Diajak Nih Gabung Yamaha World Superbike

Bola.com, Jakarta - Tanpa motor Yamaha YZR-M1 mengalami kesulitan, Franco Morbidelli sudah tampil buruk di MotoGP 2022.

Nah musim ini, situasi semakin pelik buat anak didik Valentino Rossi itu. Karena motor Yamaha YZR-M1 semakin buruk dan bahkan Fabio Quartararo saat ini terlempar dari lima besar klasemen MotoGP 2023.

Oleh karena itulah, isu Franco Morbidelli bakal meninggalkan tim pabrikan Yamaha pada MotoGP musim depan santer terdengar.

Isunya, Yamaha ingin mengangkat pembalap LCR Honda, Alex Rins sebagai rekan setim Fabio Quartararo. Artinya Franco Morbidelli bakal terdepak.

Untungnya opsi Morbidelli jika pergi dari tim pabrikan Yamaha cukup banyak, salahnya gabung tim pabrikan Yamaha pada ajang World Superbike.

Kebetulan Yamaha WSBK sedang mencari pembalap pengganti Toprak Razgatlioglu yang secara mengejutkan menerima pinangan BMW pada WSBK 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ajakan ke Yamaha WSBK

Kebetulan Manajer Road Racing Yamaha Motor Eropa Andrea Dosoli sudah membuka pintu buat Franco Morbidelli jika ingin hijrah dari MotoGP ke Superbike.

Pembalap asal Italia itu memang sempat menjadi tamu undangan Yamaha WSBK pada balapan di Misano, 3-4 Juni. 

"Franco adalah tamu kami di Misano, dia melihat dengan matanya sendiri bagaimana tim bekerja, bagaimana Superbike dari dalam," kata Dosoli.

"Dia dan manajernya memiliki semua elemen untuk membuat keputusan. Kita hanya harus menunggu."

"Franco telah membalap di GP selama sepuluh tahun, kami tahu bahwa untuk pertama kali menjadi pembalap MotoGP sulit untuk sepenuhnya menilai perubahan cakrawala," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

The Next Max Biaggi

Andrea Dosoli meyakini sosok Franco Morbidelli bisa menjelma menjadi penerus Max Biaggi di ajang World Superbike. 

Max Biaggi memang tidak sukses di ajang MotoGP. Namun ketika hijrah ke Superbike, ia bisa merasakan juara dunia 2010 dan 2012. 

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer