Sukses


Pedro Acosta Dinilai Sudah Layak Naik Kelas ke MotoGP pada Musim 2024

Bola.com, Jakarta - Legenda MotoGP sekaligus pemilik Pons Racing Moto2, Sito Pons, yakin Pedro Acosta sudah memberikan cukup banyak bukti bahwa ia bisa tampil kompetitif di Moto2.

Alhasil, Pons juga merasa rider Red Bull KTM Ajo itu sudah benar-benar layak untuk naik ke MotoGP pada 2024.

Pedro Acosta memang bikin gempar MotoGP saat menjalani debut di Moto3 2021. Ia langsung sukses jadi juara dunia, sehingga dapat kesempatan ke Moto2 lebih awal musim lalu.

Ia segera tampil kompetitif, tapi sempat dirundung cedera kaki sehingga harus legawa mengakhiri musim di peringkat 5.

Musim 2023 jadi musim Acosta yang kedua di kelas intermediate. Rider berusia 19 tahun ini tampil jauh lebih konsisten dan saat ini duduk di peringkat 2, di belakang Tony Arbolino. Ia pun blak-blakan mengaku ingin naik ke MotoGP 2024, dan hanya mau membela salah satu tim KTM.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pedro Acosta Bikin Rider Lain Kesulitan

Meski begitu, Direktur KTM Motorsport, Pit Beirer, ingin Pedro Acosta bertahan di Moto2 setahun lagi karena usianya yang masih sangat muda.

Namun, Pons yang juga pernah menurunkan tim di MotoGP tak sepakat. Lewat PecinoGP, ia mengaku yakin Acosta sudah selayaknya naik kelas tahun depan.

"Ini tahun kedua Pedro. Pada tahun pertama, ia bekerja sangat baik tetapi tertinggal. Tahun ini, ia tampil lebih baik, konsisten, dan logisnya ia bikin situasi lebih sulit bagi rider lain. Pada tahun kedua, ia meraih hasil lebih baik," ujarnya seperti yang dikutip Motosan, Selasa (25/7/2023).

"Semua orang menang di kelas ini demi naik ke MotoGP. Jika rider muda datang dan mengalahkan rider lainnya, maka mereka jadi tertinggal dalam daftar tersebut. Hal ini menciptakan banyak tekanan bagi para rider terdepan di Moto2 untuk mendapatkan tempat di MotoGP," lanjut Pons.

3 dari 3 halaman

Gelar Dunia Moto2 Jaminan Kans ke MotoGP

Pons yang merupakan juara dunia GP250 1988 dan 1989 juga yakin kans ke MotoGP makin layak didapatkan Acosta jika ia sukses menjuarai Moto2.

Menurutnya, gelar dunia Moto2 adalah bukti terkuat bahwa seorang rider memang layak naik ke MotoGP, meski prestasi itu memang sangat sulit diraih.

"Gelar dunia menjamin level untuk naik ke MotoGP. Jika Anda memilikinya dan dapat kesempatan, mengapa harus menunggu? Jika Anda bisa membuktikan diri di Moto2, konsisten berebut posisi terdepan, memenangkan balapan, dan berebut gelar, maka tak diragukan lagi Anda punya level untuk berlaga di MotoGP," tutur Pons.

"Moto2 sangat kompetitif. Para rider yang konsisten di depan bisa naik ke MotoGP. Semua rider itu datang dari Moto2. Jika Anda cukup dewasa dan tak tak terlalu muda, Anda akan punya opsi ke MotoGP jika meraih hasil baik. Ketika sebuah tim melirik Anda, itu pasti karena Anda sudah meraih hasil baik," pungkasnya.

Sumber: PecinoGP, Motosan

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, published 27/07/2023)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer