Sukses


Belum Pernah Finis pada Balapan Hari Minggu, Marc Marquez Masih Bisa Senang Usai MotoGP Inggris

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez kembali gagal finis pada balapan MotoGP 2023. Terbaru ia merasakannya pada MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone hari Minggu (06/08/2023).

Data statistik pun menuliskan bahwa Marc Marquez sama sekali belum melihat bendera finis pada balapan hari Minggu di musim 2023.

Menariknya berkomentar soal fakta ia kembali tidak finis pada balapan MotoGP 2023, Marc Marquez menegaskan akhir pekan di Silverstone secara keseluruhan berjalan positif.

"Saya senang dengan akhir pekan ini. Karena tujuan saya adalah membangun sedikit kepercayaan diri dan menemukan setelan dasar motor lagi. Kami berhasil sampai batas tertentu," kata juara dunia MotoGP enam kali itu.

2 dari 3 halaman

Hanya Tidak Beruntung

Soal kecelakaan yang ia alami saat balapan MotoGP Inggris tersisa beberapa lap lagi, Marc Marquez menyebut dirinya hanya tidak beruntung. 

"Saya sebenarnya ingin memiliki akhir pekan yang bebas dari kecelakaan. Setidaknya tanpa kecelakaan yang disebabkan oleh terlalu banyak risiko," kata Marc Marquez. 

"Kecelakaan hari ini tidak ada hubungannya dengan saya yang menabrak pembalap lain. Saya tidak mengendarai motor melebihi batas kemampuan saya, itu hanya situasi yang tidak menguntungkan yang terjadi," tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Akhir Pekan yang Buruk Buat Honda

Dengan tidak finisnya Marc Marquez pada balapan MotoGP Inggris, Silverstone bak mimpi buruk buat Honda. Karena semua pembalap Honda sama sekali tidak mendapat poin. 

Khusus buat Marc Marquez, ia telah melewatkan lima dari sembilan balapan pertama musim ini karena cedera.

Namun ia turut tidak finis pada balapan di Portimao, Le Mans, Mugello, dan Silverstone.

Sumber: Speedweek

 

Video Populer

Foto Populer