Sukses


5 Fakta Menarik Balapan MotoGP Inggris 2023: Marc Marquez Enggak Pernah Finis!

Bola.com, Jakarta - Persaingan untuk meraih kemenangan pada MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone hari Minggu (06/08/2023) berjalan penuh drama.

Puncak drama terjadi ketika Pecco Bagnaia yang cukup lama berada di urutan pertama kehilangan posisinya di lap akhir. 

Aleix Espargaro sukses menyalip Pecco Bagnaia hanya beberapa tikungan sebelum menyentuh garis finis. Buat Aleix, ini merupakan kemenangan perdananya di MotoGP 2023. 

Sementara itu posisi tiga diisi pembalap KTM, Brad Binder. Disusul Miguel Oliveira di urutan keempat.  Bola.com coba merangkum lima fakta menarik dari balapan MotoGP Inggris. 

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik 1-3

1. Finis pertama balapan MotoGP Inggris merupakan kemenangan perdana Aleix Espargaro di musim 2023. Bukan cuma itu, ini juga kemenangan perdana sang pembalap sejak MotoGP Argentina tahun lalu.

2. Marc Marquez tidak finis balapan MotoGP Inggris yang menandakan ia belum pernah menyentuh garis finis pada race hari Minggu sepanjang musim ini.

3. Miguel Oliveira layak dapat predikat salah satu pembalap dengan penampilan terbaik di MotoGP Inggris. Bagaimana tidak, meski start posisi 16, ia bisa finis keempat.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik 4-5

4. Pada dua balapan terakhir, Fabio Quartararo selalu tidak finis. Ini memperjelas situasi tidak baik-baik saja di tim Yamaha.

5. Sudah ada lima pembalap berbeda bisa memenangkan balapan MotoGP 2023 di hari Minggu. Pecco Bagnaia masih berstatus pembalap dengan catatan kemenangan terbanyak yaitu empat kali.

Video Populer

Foto Populer