Sukses


Teknisi Data Sebut Ada Pembalap yang Punya Gaya Balap Identik seperti Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Siapa tidak mengenal nama Matteo Flamigni. Dia adalah teknisi data yang sangat setia bersama Valentino Rossi

Bahkan ketika Valentino Rossi pensiun, Matteo Flamigni tetap bekerja untuk The Doctor di tim miliknya pada ajang MotoGP, Mooney VR46. 

Baru-baru ini, Matteo Flamigni membeberkan bahwa ada pembalap MotoGP saat ini yang memiliki bakat sama dengan Valentino Rossi. 

Siapa pembalap yang dimaksud? Flamigni menyebut nama rider Mooney VR46, Marco Bezzecchi. Dia menyebut di dalam diri Bezzecchi, Flamigni melihat sesuatu yang mirip dengan Valentino Rossi. 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Mirip Valentino Rossi

"Marco Bezzecchi sangat efektif di sektor-sektor cepat, karakteristik yang sama dengan Valentino Rossi," kata Flamigni kepada Motosprint.

"Namun, kesamaan di antara keduanya, yang juga berlaku untuk para anggota akademi, adalah kemampuan membaca dan menginterpretasikan data," lanjutnya. 

Lebih lanjut Flamigni menceritakan sosok Bezzecchi juga pembalap yang sangat teliti jika sudah membaca data. 

 

3 dari 3 halaman

Lama Tinggal dengan Marco Bezzecchi

Flamigni sendiri cukup lama tinggal dengan Marco Bezzecchi, sehingga mengenal betul sosok pembalap 24 tahun tersebut. 

"Bezzecchi tinggal bersama saya untuk waktu yang lama, memperhatikan grafik, yang dibagikan oleh Ducati," kata Flamigni. 

"Artinya perbandingan dengan pembalap pengendara Desmosedici lainnya bisa dilakukan, dan Marco selalu metodis dan teliti, seperti halnya Vale," tambahnya. 

Saat ini, Marco Bezzecchi sedang menempati posisi tiga klasemen pembalap MotoGP 2023. Dia sudah mengumpulkan dua kemenangan pada main race. 

Sumber: Crash 

 

Video Populer

Foto Populer