Sukses


Kondisi Terkini Pecco Bagnaia Setelah Kecelakaan Horor di MotoGP Catalunya

Bola.com, Barcelona - Kecelakaan hebat dialami Francesco Bagnaia pada MotoGP 2023 seri Catalunya, Minggu (3/9/2023) malam WIB. Kecelakaan itu terjadi pada lap pertama balapan.

Usai melakukan start dengan sempurna dan memimpin balapan, Francesco Bagnaia mengalami highside dan terlempar dari motornya. Tubuh pembalap asal Italia berada di tengah lintasan, dan Brad Binder tak bisa menghindar. Motor KTM Binder pun melindas kaki Pecco Bagnaia.

Bendera merah tanda balapan dihentikan pun dikibarkan. Balapan MotoGP 2023 itu pun kemudian dilanjutkan dengan durasi 23 lap, tanpa Bagnaia dan Bastianini yang dilarikan ke Medical Center Sirkuit Barcelona, Catalunya untuk menjalani pemeriksaan lanjut dan lalu dilarikan ke rumah sakit.

Perwakilan dari Tim Ducato, Davide Tardozzi memberikan kabar terkini mengenai kondisi Francesco Bagnaia. Ia merasa cedera yang dialami Bagnaia tak seserius yang dikhawatirkan.

"Tampaknya tidak seserius itu," katanya kepada Sky Italia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Politrauma

Sementara itu direktur medis MotoGP, Angel Charte memberikan penjelasan mengenai kondisi terkini Pecco Bagnaia. Ia menyebut Bagnaia menderita politrauma parah, sebuah kondisi yang dialami orang yang baru mengalami kecelakaan kendaraan.

"Pecco menderita politrauma parah. Sebuah sepeda motor menabraknya di daerah femoralis dan tibialis," katanya.

Charte kemudian menyebut ada cedera yang ditemukan di kaki Bagnaia usai dilakukan rontgen. Namun, pihaknya masih perlu merlakukan pemeriksaan yang lebih intensif kepada pembalap berusia 26 tahun itu.

“Kami telah melakukan rontgen di area ini dan mendeteksi adanya cedera kecil yang kami tidak tahu apakah itu cedera baru atau lama," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Sadar

Lebih lanjut, Angel Charte memastikan jika Fransesco Bagnaia sudah dalam kondisi sadarkan diri. Secara umum kondisinya stabil.

Namun, Fransesco Bagnaia masih harus bertahan di rumah sakit dalam beberapa hari ke depan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut mengenai kemungkinan cedera yang ia alami.

"Pada tingkat tengkorak, dada, dan perut, dia selalu normal, dia juga sadar," tandasnya.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Hasil Balapan

Dua pembalap Aprilia, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales mencetak kemenangan bersejarah di ajang MotoGP.

Pada balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya hari Minggu (03/09/2023), keduanya sukses finis posisi 1-2.

Praktis ini merupakan kali pertama Aprilia sukses mengakhiri balapan kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor di posisi 1-2.

Adapun pembalap Pramac, Jorge Martin jadi sosok yang melengkapi daftar rider yang finis tiga besar.

MotoGP Catalunya sendiri sempat mengalami red flag akibat insiden kecelakaan yang melibatkan lima pembalap di Tikungan 1.

Beberapa saat usai insiden ini, pimpinan balapan Pecco Bagnaia turut mengalami highside.

Video Populer

Foto Populer