Sukses


Sebelum MotoGP Mandalika, Marc Marquez Buat Keputusan Terkait Tim di MotoGP 2024: Berkata Punya 2 Opsi, Bisa Tinggalkan Honda Dong?

Bola.com, Jakarta - Update terbaru dari isu kepergian Marc Marquez dari Repsol Honda pada pengujung MotoGP 2023.

Pembalap asal Spanyol itu buka bicara soal teka-teki masa depannya ketika mengikuti tes MotoGP Misano hari Senin (11/09/2023).

Isunya Marc Marquez bakal meninggalkan Honda dan gabung tim satelit Ducati, Gresini Racing. Artinya ia akan jadi rekan setim sang adik, Alex Marquez pada MotoGP 2024. 

Marc Marquez menyebut sebelum seri MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandalika, Lombok, ia akan sudah memutuskan apakah bertahan di Honda atau hijrah ke tim lain. 

"Sekitar India-Jepang, saya akan memutuskannya," ujar Marc Marquez. 

Untuk diketahui, MotoGP India di Sirkuit Buddh bakal berlangsung 22-24 September. Lalu seri berikutnya MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi digelar 29 September-1 Oktober. 

Usai dua seri inilah, Marc Marquez dan pembalap MotoGP 2023 lainnya mampir ke Mandalika, 13-15 Oktober. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

2 Opsi

Marc Marquez menariknya mengakui dirinya punya dua opsi terkait masa depannya. Ini mengindikasikan dirinya memiliki opsi untuk meninggalkan Repsol Honda. 

Untuk diketahui, juara dunia MotoGP enam kali ini sejatinya punya kontrak bersama Honda untuk MotoGP 2024. 

Namun dalam klausul kontrak tersebut, Marc Marquez dibolehkan meninggalkan Honda, asalkan jangan ke tim pabrikan. 

Nah Gresini sendiri berstatus tim satelit Ducati, sehingga ia tidak menyalahi aturan jika akhirnya memilih keluar dari Honda. 

3 dari 3 halaman

Berubah Pikiran

Tentang dua opsi ini tentunya bertentangan dengan komentar Marc Marquez di MotoGP Misano bahwa dirinya telah membuat keputusan. 

"Ya, tapi saya tidak memberitahukannya, karena mungkin belum jelas. Terkadang Anda bisa berubah pikiran, bukan?," ungkap Marc Marquez. 

"Saya punya dua rencana. Jadi sekarang saya harus memilih salah satu rencana, tapi keputusannya sudah ada," lanjutnya. 

Patut ditunggu tentunya apa yang akan menjadi pilihan Marc Marquez. Jika Bola.com boleh memprediksi, tampaknya ia akan hijrah ke Gresini. 

Meski tim satelit, Gresini dibekali motor Ducati Demosedici yang kompetitif, sebuah hal yang tidak didapatkan Marc Marquez jika bertahan di Honda. 

Sumber: Crash

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer