Sukses


Gawat, Fabio Quartararo Sebut Power Mesin Motor Yamaha untuk MotoGP 2024 Masih Payah

Bola.com, Jakarta - Tes MotoGP Misano di Sirkuit Misano, Italia hari Senin (11/09/2023) jadi momen penting untuk tim-tim. Pasalnya tes ini merupakan kesempatan terakhir untuk mencoba motor musim 2024. 

Nah usai tes MotoGP Misano, pembalap Yamaha, Fabio Quartararo buka-bukaan soal perasaannya terhadap motor YZR-M1 untuk tahun 2024. 

Menurut juara dunia MotoGP 2021, power mesin motor YZR-M1 2024 masih payah. Padahal masalah kekuatan mesin ini sudah jadi keluhan pabrikan asal Jepang itu beberapa musim terakhir. 

"Saya tidak bisa mengatakannya sekarang. Saya perlu menguji lebih banyak, tapi saya berharap lebih baik dari ini," kata Quartararo.

"Perasaannya berbeda. Tapi, seperti yang saya katakan, saya mengharapkan lebih banyak tenaga dari mesin."

"Agak sulit untuk mengatakan sesuatu yang benar-benar positif tentang mesinnya. Tapi kami harus tetap positif dan mencoba menganalisis apa yang terjadi untuk memperbaiki diri untuk tes Valencia," tambahnya. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Keuntungan di Misano

Hanya saja Fabio Quartararo meyakini Sirkuit Misano bukan trek yang cocok untuk mencoba komponen baru pada motor Yamaha. 

Karena trek Misano merupakan sirkuit yang butuh daya cengkeram tinggi. Tipe trek ini sedikit menguntungkan motor Yamaha. 

Artinya kekurangan motor Yamaha lebih terlihat ketika melakukan tes di trek dengan daya cengkeram rendah. 

Quartararo setuju bahwa tingkat cengkeraman yang tinggi di lintasan hari ini tidak membantu dalam pengujian suku cadang baru, karena Yamaha secara alami memiliki performa yang lebih baik dalam kondisi seperti itu.

 

 

3 dari 3 halaman

Hampir Satu Detik

Fabio Quartararo membeberkan gap motor Yamaha pada trek dengan daya cengkeram tinggi dan rendah hampir satu detik. 

"Tentu saja, motor merek lain jauh lebih cepat dari kami, tetapi perbedaan performa mereka dari cengkeraman rendah ke cengkeraman tinggi jauh lebih kecil dari kami," kata Fabio Quartararo. 

"Kecepatan kami meningkat hampir satu detik, sekitar 0,7-0,8 detik," tambahnya.

Tim-tim baru mendapat sesi tes resmi MotoGP lagi pada akhir musim MotoGP 2024 di Sirkuit Valencia. Artinya apapun perubahan yang dibuat baru bisa dicoba pada tes tersebut.  

Sumber: Crash 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer