Sukses


Franco Morbidelli Tanpa Basa-basi Saat Menilai Motor Yamaha untuk MotoGP 2024: Saya Tidak Suka!

Bola.com, Jakarta - Meskipun tidak memperkuat Yamaha pada MotoGP 2024, Franco Morbidelli tetap mencoba komponen baru pada motor YZR-M1 untuk musim depan.

Seperti Fabio Quartararo, Franco Morbidelli turut mencoba komponen aerodinamika anyar dan upgrade mesin motor YZR-M1 pada tes MotoGP Misano hari Senin (11/09/2023) lalu.

Tanpa basa-basi, Franco Morbidelli pun memberikan penilaian: "Saya tidak menyukainya."

"Saya tidak suka aerodinamika baru di motor dan juga sasis anyar. Saya melanjutkan tes Misano dengan aerodinamika dan sasis yang kami gunakan tahun ini," tambahnya.

Untuk diketahui, kursi Morbidelli di tim pabrikan Yamaha pada MotoGP 2024 akan diisi Alex Rins. Sementara Morbidelli diisukan merapat ke tim satelit Ducati, Pramac.

2 dari 3 halaman

Penilaian Morbidelli

Meskipun begitu, Franco Morbidelli turut terbuka saat disuruh memberikan penilaian lebih detail tentang performa motor Yamaha untuk MotoGP 2024.

"Sasis baru memiliki perasaan sedikit berbeda ketika dalam pengereman. Berbeda di sana, sini," ujar Morbidelli.

"Tapi secara keseluruhan tidak mengubah sisi natural dari motor, baik itu sasis baru atau perubahan aerodinamika," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Power Mesin Motor Masih Payah

Fabio Quartararo buka-bukaan soal perasaannya terhadap motor YZR-M1 untuk tahun 2024. 

Menurut juara dunia MotoGP 2021, power mesin motor YZR-M1 2024 masih payah. Padahal masalah kekuatan mesin ini sudah jadi keluhan pabrikan asal Jepang itu beberapa musim terakhir. 

"Saya tidak bisa mengatakannya sekarang. Saya perlu menguji lebih banyak, tapi saya berharap lebih baik dari ini," kata Quartararo.

"Perasaannya berbeda. Tapi, seperti yang saya katakan, saya mengharapkan lebih banyak tenaga dari mesin."

"Agak sulit untuk mengatakan sesuatu yang benar-benar positif tentang mesinnya. Tapi kami harus tetap positif dan mencoba menganalisis apa yang terjadi untuk memperbaiki diri untuk tes Valencia," tambahnya. 

Sumber: Speedweek 

Video Populer

Foto Populer