Sukses


Jorge Lorenzo Anggap Marc Marquez Sudah Buat Keputusan Gabung Gresini Ducati di MotoGP 2024

Bola.com, Jakarta - MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi akhir pekan ini diyakini jadi momen krusial dalam penentuan masa depan Marc Marquez di Repsol Honda pada musim 2024. 

Karena diyakini, Marc Marquez akan bertemu petinggi Honda yang kebetulan bermarkas di Jepang. Namun menurut eks rekan setimnya di Honda, Jorge Lorenzo, sejatinya Marc Marquez telah membulatkan tekad untuk hengkang ke Gresini Ducati. 

"Ya, ide Marc Marquez meninggalkan Honda untuk bergabung dengan Gresini Ducati semakin besar dan semakin besar di kepala saya," ujar Lorenzo dalam acara MotoGP Guru.

"Saya pikir itu sudah selesai," lanjutnya. 

Lebih lanjut Jorge Lorenzo mengatakan saat ini Marc Marquez akan melakukan apapun untuk mendapat motor kompetitif. 

"Saya pikir Marc tidak terlalu peduli dengan uang. Dia hanya peduli untuk kembali kompetitif pada 2024 dan kemudian benar-benar terbuka untuk memilih banyak opsi kompetitif untuk 2025," ujar Lorenzo. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pinjaman?

Yang menarik, surat kabar Spanyol, AS membuat berita bahwa ada kemungkinan Repsol Honda bakal melepas Marc Marquez ke Gresini dengan status pinjaman.

Yang menarik, Marc Marquez akan memperkuat Gresini dengan status pinjaman pada MotoGP 2024, tapi dilaporkan akan kembali ke Honda satu musim berikutnya. 

Jika sampai terjadi, ini bakal jadi operasi perpindahan pembalap paling menarik sepanjang sejarah Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Karena melepas pembalap dengan status pinjaman belum pernah terjadi pada era MotoGP, meski sudah sangat biasa di sepak bola.

3 dari 3 halaman

Alasan Status Pinjaman

Masih menurut AS, ada alasan kenapa Marc Marquez bakal dilepas Honda ke Gresini dengan status pinjaman. 

Hal ini akan memungkinkan Marquez untuk keluar dari kontrak bersama Honda di musim depan tanpa memberikan penalti dengan jumlah besar.

Sebagai imbalan atas penghapusan biaya penalti ini, Honda bisa meminta opsi untuk membawa kembali Marc Marquez pada tahun 2025. 

Karena di tahun 2025, juara dunia MotoGP enam kali ini bakal berstatus pembalap bebas kontrak. Menarik bukan?

Sumber: Crash.net 

Video Populer

Foto Populer