Sukses


Juara MotoGP Indonesia 2022 Potensial Jadi Kandidat Pengganti Marc Marquez di Repsol Honda

Bola.com, Jakarta - Kepergian Marc Marquez dari tim Repsol Honda membuat sejumlah nama diisukan bakal menjadi pengganti pada MotoGP. Terkini Miguel Oliveira menjadi nama baru yang dikaitkan dengan Repsol Honda.

Seperti dilansir dari Motosport.com, yang dikutip oleh Crash.net, Miguel Oliveira muncul sebagai kandidat favorit untuk menggantikan Marc Marquez yang memutuskan untuk pergi lebih awal dari kontraknya di Honda Racing Corporation (HRC)

Miguel Oliveira yang mengendarai mesin berusia satu tahun di RNF memang jadi kandidat, tetapi bukan satu-satunya yang dikabarkan diminati Honda, dengan Maverick Vinales dari tim pabrikan juga disebutkan sehubungan dengan slot yang ada di Repsol Honda.

Miguel Oliveira meraih kemenangan keempat dari lima kemenangan KTM di Sirkuit Mandalika pada musim lalu, di mana MotoGP Indonesia akan kembali digelar pada akhir pekan ini.

 

2 dari 3 halaman

Johann Zarco juga Potensial

Marc Marquez meninggalkan Repsol Honda dan akan bergabung bersama saudaranya, Alex Marquez, di tim Gresini Ducati pada musim depan, meski kesepakatan resmi belum diumumkan.

Perginya Marquez pada akhir musim yang dikombinasikan dengan kontrak mayoritas pembalap yang berdurasi dua tahun, membuat Honda hanya punya sedikit opsi sebagai pengganti yang memang sudah dikenal.

Johann Zarco disebut-sebut sebagai opsi yang layak jika kursi LRC Honda ditukar dengan tim pabrikan Repsol Honda. Pembalap asal Prancis itu awalnya dikontrak HRC untuk mengisi kekosongan di LCR setelah kepergian Alex Rins ke Yamaha.

 

3 dari 3 halaman

Miguel Oliveira Bisa Gunakan Cara Seperti Alex Rins?

Alex Rins memang menggunakan klausul kontraknya di HRC yang memungkinkan untuk pergi lebih awal jika mendapatkan tawaran dari tim pabrikan.

Ada dugaan klausul serupa mungkin ada untuk Miguel Oliveira di RNF, yang dikontrak langsung ke Aprilia, sehingga berpotensi mengizinkannya untuk bergabung bersama Repsol Honda jika sang pembalap menginginkannya.

Aprilia dikonfirmasi oleh Crash.net mengenai kemungkinan kontrak Oliveira untuk 2024. Seperti halnya RNF, Aprilia mengaku tidak mengetahui mengenai klausul tersebut.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer