Sukses


Fokus Pemulihan Cedera, Alex Rins Tak Muluk-muluk di MotoGP Mandalika 2023

Bola.com, Jakarta - Pembalap LCR Honda, Alex Rins, tak pasang target tinggi pada MotoGP Mandalika 2023. Itu terjadi karena Alex Rins masih dalam tahap pemulihan cedera.

Alex Rins mengalami cedera patah tulang tibia dan fibula akibat insiden di MotoGP Mugello pada Mei 2023. Sang pembalap sedang dalam tahap pemulihan, namun tetap akan mengaspal pada MotoGP 2023.

Alex Rins menilai, dengan kondisi yang masih belum sepenuhnya bugar akan sukar buatnya untuk bersaing podium. Namun, pembalap asal Spanyol itu tetap akan berusaha maksimal pada MotoGP Mandalika 2023.

"Saya fokus pada recovery kaki saya karena balapan di Sirkuit Mandalika sangat menantang. Saya menantikan untuk podium, akan tetapi sangat sulit tahun ini karena saya sudah melewatkan banyak balapan karena cedera ini," kata Alex Rins dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (11/10/2023).

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

<p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

 

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

2 dari 4 halaman

Tak Gentar

Meski demikian, Alex Rins menyebut proses pemulihan cedera yang dialaminya sudah berangsur positif. Apalagi pada balapan sebelumnya Rins sudah bisa mengaspal lagi sehingga tak sabar untuk bersaing di MotoGP Mandalika 2023

"Sekarang saya merasa banyak improvement daripada pekan lalu di Jepang. Saya berharap cuaca besok bagus karena tahun lalu sangat tricky," ucap Alex Rins.

"Saya menantikannya karena akan dipadati oleh penonton yang memiliki passion dan cinta yang sama," tegas Alex Rins.

3 dari 4 halaman

Terkesan

Alex Rins juga terkesan dengan sambutan masyarakat Indonesia jelang MotoGP Mandalika 2023. Alex Rins kaget karena banyak orang yang mengenalnya ketika sedang berjalan-jalan di Indonesia.

"Hal yang menyenangkan di indonesia adalah saya melihat lebih banyak motor daripada mobil, terutama di Jakarta. Lalu Saya kemarin ke mall dan banyak yang mengenali saya," ucap Alex Rins.

Saat ini, Alex Rins berada di urutan ke-17 klasemen sementara MotoGP 2023 dengan raihan 47 poin. Adapun puncak klasemen masih dihuni Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dengan jumlah 319 poin.

4 dari 4 halaman

Nuansa Indonesia

Alex Rins bakal membuat kejutan pada balapan MotoGP Mandalika 2023. Saat mentas di Sirkuit Mandalika, Lombok, motor yang bakal ditunggangi pembalap LCR Honda itu bakal bernuansa Indonesia.

Mengusung slogan 'Go Indonesia' motor Honda RC213V milik Alex Rins akan menggunakan livery khusus sepanjang perhelatan MotoGP Mandalika 2023. Terdapat motif batik khas Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang berwarna hijau itu disematkan di bagian fairing bawah motor.

Selain itu, motif tersebut juga akan terlihat di baju balap milik Alex Rins. Ini terjalin berkat slogan 'Go Indonesia' yang dikampanyekan oleh sponsor LCR Honda, Castrol.

"Untuk menjadi bagian dari komunitas ini memberikan kekuatan tersendiri untuk terus mendorong diri saya. Ini terasa sangat spesial buat saya," kata Alex Rins dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (11/10/2023) siang WIB.

Video Populer

Foto Populer