Sukses


Aprilia dan RNF Tegaskan Miguel Oliveira Punya Kontrak untuk MotoGP 2024, Honda Semakin Pusing Cari Pengganti Marc Marquez

Bola.com, Jakarta - Jelang MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandalika, Lombok, akhir pekan ini, Repsol Honda masih kesulitan mencari pengganti Marc Marquez untuk musim 2024.

Marc Marquez dan pihak Honda sudah mengumumkan tidak lagi bekerja sama untuk MotoGP 2024. Selanjutnya, kakak dari Alex Marquez itu bakal gabung Gresini Ducati.

Honda diberitakan mengontak hampir semua pembalap di MotoGP untuk digoda agar mau menggantikan Marc Marquez.

Namun sampai sekarang usaha tersebut masih gagal. Terbaru, tim satelit Aprilia RNF mengkonfirmasi Miguel Oliveira tidak akan meninggalkan tim musim depan.

Padahal sosok Miguel Oliveira sempat berstatus sebagai pembalap favorit untuk menggantikan Marc Marquez.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Miguel Oliveira Bertahan!

Konfirmasi Miguel Oliveira bertahan di Aprilia RNF dikatakan CEO Aprilia, Massimo Rivola. "Dia bertahan bersama kami," tegasnya saat diwawancara Speedweek.

Masih komentar yang dirilis Speedweek, mereka turut meminta konfirmasi dari bos tim RNF, Razlan Razali.

Pria asal Malaysia itu mengatakan hal sama seperti Rivola. "Kami tahu, Honda juga bicara soal kemungkinan merekrut Maverick Vinales, sekarang kepada Miguel Oliveira," ujarnya.

"Tapi ia punya kontrak solid dengan Aprilia Racing," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Kontrak Solid

Kontrak solid yang dimaksud Razali adalah tidak klausul dalam kontrak Miguel Oliveira yang membolehkan sang pembalap hengkang asalnya ke tim pabrikan seperti Honda.

"Rumor yang mengatakan bahwa ia memiliki klausul pelepasan jika ia mendapat tawaran dari tim pabrikan adalah tidak benar dan tidak akurat.," tegas Razali.

"Tidak ada klausul seperti itu. Kami tak menyangkal bahwa Miguel dihubungi oleh HRC. Tapi ia memiliki kontrak yang sah dengan Aprilia. Itu saja," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Johann Zarco dan Joan Mir

Langkah paling mungkin dilakukan Honda adalah menyandingkan Johann Zarco dengan Joan Mir di MotoGP 2024.

Zarco saat ini terikat kontrak bersama LCR Honda, sehingga sangat mungkin pembalap asal Prancis itu naik ke Repsol Honda.

Video Populer

Foto Populer