Sukses


Jelang MotoGP Mandalika 2023, Marc Marquez Resmi Gabung Gresini

Bola.com, Faenza - Gresini Racing resmi mengonfirmasi kedatangan Marc Marquez pada Kamis (12/10/2023). Marquez akan resmi menunggangi motor Ducati Desmosedici GP22 pada musim 2024.

"Keluarga Gresini dengan bangga mengumumkan kedatangan Marc Marquez untuk musim 2024. Pembalap Spanyol, Juara Dunia berkali-kali, baru-baru ini mengumumkan perpisahannya dengan Honda dan mulai musim depan, dia akan menjadi pembalap standar baru Tim Gresini MotoGP bersama saudaranya, Alex," bunyi pernyataan resmi Gresini Racing.

Marc Marquez menggantikan Fabio Di Giannantonio. Nantinya, pembalap berjulukan The Baby Alien itu akan bertandem dengan sang adik, Alex Marquez.

"Ini adalah pasangan impian yang dibuat oleh Marquez bersaudara, dengan Marc Marquez yang akan kembali bermain dengan tim satelit yang telah menunjukkan kemampuannya sebagai yang terbaik sejak kembalinya tim ini ke status tim independen di kelas utama," jelas pernyataan tersebut.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

<p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

 

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sambut Antusias

Marc Marquez menyambut antusias bergabung dengan Gresini Racing. Menurut Marquez, ini merupakan tantangan dan bukan sebuah keputusan mudah untuk meninggalkan Honda dan bergabung Gresini.

"Saya senang dengan tantangan baru ini. Ini bukanlah keputusan yang mudah karena ini adalah perubahan besar dalam segala hal. Namun, terkadang dalam hidup, penting untuk keluar dari zona nyaman dan membuat diri Anda terus berkembang," jelas Marquez.

"Dalam hal balapan, saya tahu harus menyesuaikan gaya balapan saya dengan beberapa hal, dan itu tidak akan mudah. Akan tetapi, saya juga yakin seluruh Tim Gresini akan banyak membantu saya," ucap Marquez.

3 dari 3 halaman

Momen Bersejarah Gresini

Sementara itu, CEO Gresini Racing, Nadia Padovani, menilai kedatangan Marc Marquez menjadi momen bersejarah untuk Gresini Racing. Nadia berharap, Marquez bisa meraih kesuksesan bersama Gresini.

"Ini adalah momen bersejarah bagi Keluarga Gresini. Fakta Marc Marquez memilih untuk membalap bersama kami pada musim depan adalah sesuatu yang sangat fantastis dan saya sangat senang bisa meresmikannya," tegas Nadia Padovani.

"Dalam waktu kurang dari satu musim, kami menjadi sangat dekat dengan saudaranya, dan kami akan menyambut Marc dengan cara yang sama. Kami yakin dia memiliki semua potensi untuk menjadi kompetitif di GP23 sejak awal. Terakhir, saya ingin berterima kasih kepada Fabio Di Giannantonio atas profesionalismenya, dan kami mendoakan yang terbaik untuk kelanjutan kariernya," jelas Nadia Padovani.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer