Sukses


Pengumuman di Mandalika: Rider Indonesia, Mario Suryo Aji Naik Kelas ke Moto2 pada Musim 2024

Bola.com, Mandalika - Diumumkan jelang seri Kejuaraan Dunia Balap Motor di Sirkuit Mandalika, Lombok, Honda Team Asia mengkonfirmasi pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji bakal naik kelas ke Moto2 2024. 

Untuk diketahui, dua musim terakhir, Mario Suryo Aji memperkuat tim Honda Team Asia di kelas Moto3 dan salah satu raihan terbaiknya adalah finis ketiga saat kualfikasi Moto3 Mandalika 2022. 

Musim depan, Mario Suryo Aji bakal jadi tandem Somkiat Chantra di Honda Team Asia untuk kelas Moto2. Sementara line up Honda Team Asia di kelas Moto3 diisi Taiyo Furusato dan Tatchakorn Buasri. 

Mario Suryo Aji sendiri menggantikan sosok Ai Ogura yang pada Moto2 2024 memutuskan meninggalkan Honda Team Asia. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sangat Senang

Melalui keterangan resmi yang didapat Bola.com hari Kamis (12/10/2023), Mario Suryo Aji mengaku sangat senang akhirnya bisa mengonfirmasi bahwa dirinya bakal mentas di Moto2 2024.

"Ini adalah berita yang bagus. Saya tidak pernah merasakan semangat sangat tinggi seperti sekarang sebelumnya," kata Mario Suryo Aji. 

"Saya tidak sabar untuk menyelesaikan musim ini dengan baik dan mulai berlatih lebih keras lagi di musim dingin." 

"Saya tahu langkah ini tidak akan mudah atau bahkan lebih sulit dari tahun lalu, tapi saya menerima tantangan ini. Saya akan mencoba memaksimalkan segalanya di musim dingin," lanjutnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Pembalap Indonesia di Kelas Moto2 Setelah Andi Gilang

Mario Suryo Aji pun jadi pembalap Indonesia pertama yang mentas di kelas Moto2 sejak Andi Gilang pada tahun 2020. Kala itu, Andi Gilang juga mentas bersama Honda Team Asia dan gagal meraih poin.

Manajer Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama meyakini Mario Suryo Aji bakal melakukan adaptasi cepat di kelas Moto2.  

"Tentang Mario Suryo Aji, ia pindah dari Moto3. Ini akan menjadi tantangan baru baginya. Saya senang memberinya kesempatan ini," Aoyama mengungkapkan. 

"Ia telah melakukan tes dengan motor Moto2, dan ia menunjukkan adaptasi yang cepat dengan motor ini. Saya berharap dia akan kompetitif di kategori ini," tambahnya. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer