Sukses


Gembira Bisa ke Puncak Klasemen Setelah Menang Sprint Race di Sirkuit Mandalika, Jorge Martin Pede Hadapi Race Utama MotoGP Indonesia

Bola.com, Mandalika - Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin, menjadi yang tercepat dalam sprint race MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, Sabtu (14/10/2023) sore WITA. Pembalap asal Spanyol itu pun senang karena bisa jadi pemenang dan naik ke peringkat pertama klasemen pembalap MotoGP 2023.

Jorge Martin menjadi yang tercepat dalam sesi sprint race MotoGP 2023 dengan catatan waktu 19 menit 49,711 detik. Pembalap Pramac Ducati itu unggul 1,131 detik di depan Luca Marini yang finis di posisi kedua.

Dengan tambahan 12 poin di sesi sprint race ini, Jorge Martin berada di puncak klasemen pembalap MotoGP 2023 dengan total 328 poin, unggul tujuh poin dari pembalap tim pabrikan Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, yang hanya meraih dua poin setelah finis di posisi kedelapan.

"Saya sangat senang. Balapan hari ini sangat sulit karena saya mengawali dari posisi keenam," ujar Jorge Martin dalam media briefing yang diikuti Bola.com di Sirkuit Mandalika, Lombok, Sabtu (14/10/2023) sore WITA.

"Mungkin bukan posisi terbaik, tetapi saya mampu untuk melewati banyak pembalap di lintasan, di mana biasanya sulit dilakukan. Semoga besok saya bisa mengulanginya," lanjutnya.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jadi yang Terbaik dari Posisi Keenam

Jorge Martin mengungkapkan bahwa posisi keenam memang terlihat bukan posisi yang bagus untuk memulai sprint race MotoGP Indonesia 2023.

Namun, mempertahankan posisi sembari mengincar kesempatan menyalip pembalap-pembalap yang ada di depannya menjadi sebuah strategi yang tepat.

"Ketika melaju ke tikungan pertama, saya berada di sisi lain, sehingga saya tidak bisa begitu saja menyalip. Saya haya berusaha mempertahankan posisi dan kemudian perlahan saya menyalip pembalap lain yang ada di depan," ujar Jorge Martin.

"Jadi Anda tahu mengapa saya merasa sangat baik saat ini? Sebelum balapan, saya sempat berpikir tidak bisa menyalip Brad, tetapi akhirnya saya menyalip mereka semua. Jadi saya sangat senang."

"Meski saya sedikit kehilangan ban belakang karena memang sulit untuk mempertahankannya hingga akhir balapan, saya bangga dengan performa hari ini. Sekarang mari mencoba memahami bagaimana kami meraih kemenangan," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Mimpi Jadi Kenyataan

Kemenangan di sesi sprint race membuat Jorge Martin menggeser Pecco Bagnaia dari puncak klasemen pembalap MotoGP 2023. Pembalap Pramac Ducati itu pun merasa sangat gembira.

"Rasanya menyenangkan, rasanya luar iasa. Ini seperti sebuah mimpi. Anda tahu, inilah mengapa kami ada di sini, tetapi mentalitasnya terus sama. Saya perlu terus menyerang dan menikmati momen ini karena semuanya bagus sekarang," ujar pembalap asal Spanyol itu.

Berada di puncak klasemen sementara MotoGP bisa menjadi tekanan tersendiri. Namun, Jorge Martin dengan percaya diri menegaskan bahwa tekanan justru ada di Pecco Bagnaia yang berada di posisi kedua sekarang.

"Tekanan sekarang ada di Pecco, karena dia butuh kemenangan. Jadi saya akan mempertahankan mentalitas yang sama," tegasnya.

 
4 dari 4 halaman

Optimistis Menatap Race Utama

Keberhasilan menjadi yang tercepat di sprint race, plus naik ke peringkat pertama dalam klasemen pembalap membuat Jorge Martin percaya diri menatap balapan utama MotoGP Indonesia yang akan digelar pada Minggu (15/10/2023) sore WITA.

Jorge Martin yakin mampu memproduksi performa yang sama seperti pada saat sprint race dan berharap bisa menyelesaikan balapan dengan raihan terbaik.

"Saya pikir besok akan sama. Saya gembira hari ini karena saya satu-satunya yang menggunakan ban medium di belakang pada pagi ini," ujar Jorge.

"Saya pikir ini adalah hal positif karena saya sedikit lebih tahu bahwa ban motor saya bekerja sangat baik. tidak mudah saat pengereman, tetapi lebih baik ketimbang ban soft.

Video Populer

Foto Populer