Sukses


Komitmen 100 Persen di Aprilia, Maverick Vinales Bantah Bakal Gabung Repsol Honda pada MotoGP 2024

Bola.com, Jakarta - Maverick Vinales akhirnya tegas menepis gosip bahwa dirinya melakukan kontak dengan Repsol Honda untuk membicarakan kans menggantikan Marc Marquez di MotoGP 2024. Pembalap Spanyol ini menyatakan bahwa dirinya setia kepada Aprilia Racing.

Seperti yang diketahui, Maverick Vinales dan Miguel Oliveira, meski terikat kontrak dengan Aprilia sampai akhir 2024, kompak digosipkan dipepet oleh Honda Racing Corporation (HRC) di Seri Mandalika, sepekan setelah Marquez memilih hengkang.

Oliveira diduga jadi opsi paling masuk akal, karena ia membela CryptoDATA RNF yang berstatus tim satelit Aprilia. Kontraknya dengan Aprilia Racing diduga memiliki klausul yang bisa melepasnya jika ia dapat tawaran dari tim pabrikan.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

<p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

 

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

2 dari 3 halaman

Sepenuhnya Berkomitmen kepada Aprilia

Meski begitu, Maverick Vinales tetap opsi yang menarik, karena ia punya segudang pengalaman berkat pernah membela Suzuki dan Yamaha. Namun, mengingat ia membela tim pabrikan Aprilia, kontraknya lebih sulit diputus karena tak memiliki klausul spesial seperti kontrak Oliveira.

Selain itu, Vinales juga berkali-kali mengaku nyaman dan merasa didukung penuh oleh Aprilia. Menjelang Seri Australia di Sirkuit Phillip Island akhir pekan ini, juara dunia Moto3 2013 itu akhirnya secara tegas menyatakan dirinya setia kepada Aprilia.

"Saya sudah bilang berkali-kali, kompromi saya 100% dengan Aprilia. Kami punya lima seri tersisa, kami fokus, saya punya kontrak untuk musim depan, dan saya sepenuhnya berkomitmen pada itu," ungkapnya dalam jumpa pers MotoGP Australia, Kamis (19/10/2023).

3 dari 3 halaman

Miguel Oliveira Ingin Kembali Bela Tim Pabrikan

Di lain sisi, Oliveira sama sekali tak membenarkan atau membantah adanya kontak dengan HRC, meski menegaskan bahwa dirinya ingin segera kembali membela sebuah tim pabrikan di MotoGP, entah itu di Aprilia atau pabrikan lain seperti Honda.

"Jujur, sebuah kehormatan dipertimbangkan oleh pabrikan seperti Honda untuk masuk line up mereka. Target semua rider adalah membela tim pabrikan di atas motor pabrikan dengan prospek berkembang bersama. Saya ingin itu terjadi segera. Jika itu bersama Aprilia, maka saya juga senang," ucapnya.

"Saya rasa dukungan pabrikan sangat membantu pembalap untuk berkembang. Dukungan mereka akan sangat membantu, bahkan ketika Anda mungkin tak memiliki paket motor terbaik," pungkas pembalap yang juga runner up Moto3 2015 dan Moto2 2018 ini.

Sumber: MotoGP

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, 19/10/2023)

Video Populer

Foto Populer