Sukses


MotoGP: Pengakuan Marc Marquez, Fisik Oke tapi Mental Tidak

Bola.com, Jakarta - Jelang MotoGP Malaysia 2023 di Sirkuit Sepang akhir pekan ini, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez membuat penuturan menarik. 

Juara dunia MotoGP enam kali ini menyebut dari sisi fisik, dirinya sudah kembali seperti tahun 2019, di mana dirinya tampil sangat menakutkan kala itu. 

Namun Marc Marquez turut mengungkapkan dari sisi mentalitas, dirinya belum sama layaknya musim 2019. 

"Memang benar kalau soal kondisi fisik, saya sangat mirip dengan tahun 2019 saat ini. Karena saya merasa baik-baik saja," ujar Marc Marquez saat diwawancara Crash.net. 

"Meskipun di tahun 2019, saya menjalani musim dengan sangat baik, bahu saya bermasalah. Ketika saya menyelesaikan musim itu, saya melakukan operasi bahu," tambah kakak dari Alex Marquez itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Payah secara Mental

Namun menariknya, meski mengaku dalam kondisi sangat baik dari sisi fisik, Marc Marquez menyebut sisi mentalnya masih payah. 

Adalah fakta dirinya merasakan momen sulit beberapa musim terakhir, dari rentetan cedera sampai hasil buruk di ajang MotoGP. 

"Jadi saat ini untuk kondisi fisik saya merasa baik-baik saja. Sisi mental, saya tidak sama. Saya lebih dewasa tetapi saat ini, saya merasa kurang yakin," ujar Marc Marquez. 

"Mengapa? Karena kami berjuang lebih keras dan pada periode 2019 itu, saya menang hampir setiap akhir pekan, atau berjuang untuk podium. Maka Anda memiliki kepercayaan diri yang besar." 

"Sekarang, setelah momen sulit di mana Anda berpikir Anda tampil dengan baik tetapi hasilnya tidak pernah datang, Anda tidak memiliki kepercayaan diri yang sama. Tapi kami sedang mengusahakannya," tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Rekam Jejak Marc Marquez

Jelang MotoGP Malaysia 2023, Marc Marquez menempati posisi 14 klasemen pembalap dengan catatan 81 poin.

Raihan terbaiknya pada main race MotoGP musim ini adalah finis ketiga pada MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi.

Untuk balapan di Sepang, Marc Marquez pernah finis pertama sebanyak dua kali yaitu musim 2014 dan 2018.

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer