Sukses


Naik Kelas ke MotoGP Bawa Modal Juara Dunia Moto3 dan Moto2, Pedro Acosta Penerus Marc Marquez dan Valentino Rossi?

Bola.com, Jakarta - Pedro Acosta bakal naik kelas ke ajang MotoGP pada musim 2024. Dia bakal memperkuat tim GasGas Factory Racing Tech3.

Pedro Acosta mentas di MotoGP 2024 membawa modal mentereng. Pasalnya ia merupakan juara dunia Moto3 2021 dan Moto2 2023.

Dia bahkan sudah mengunci titel juara dunia Moto2 2023 saat musim masih menyisakan dua seri lagi.

Marc Marquez pun ditanya mengenai prediksinya soal kiprah Pedro Acosta di ajang MotoGP. Menurutnya ia sudah lama mengendus pembalap asal Spanyol ini punya potensi luar biasa.

"Saya sudah mengatakannya dalam sebuah tweet pada balapan pertamanya di Moto3," kata Marquez kepada AS tentang Acosta.

"Saya tidak ingat persis apa yang saya katakan, karena saya sedang berada di sofa di rumah karena cedera, tapi Pedro bagus, dia sangat bagus. "

"Dia membuktikannya dan pada akhirnya, angka-angka itu berbicara sendiri," tambahnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Penerus Marc Marquez dan Valentino Rossi

Sosok Pedro Acosta pun sering digadang punya potensi sebagai penerus Marc Marquez dan Valentino Rossi di ajang MotoGP. 

Soal hal di atas, Marc Marquez meminta jangan bandingkan era dirinya dan Valentino Rossi dengan yang akan dihadapi Pedro Acosta. 

"Setiap pembalap memiliki waktunya, setiap pembalap memiliki tahun-tahunnya dan setiap pembalap memiliki momennya," kata Marc Marquez. 

"Saya telah katakan berkali-kali, tidak ada satu pun yang abadi. Mick Doohan memiliki masanya, Rossi memiliki masanya, Jorge Lorenzo, Casey Stoner memiliki masanya." 

"Kemudian saya tiba dan yang lain tiba: Fabio Quartararo, Pecco Bagnaia. Nah kini Acosta tiba. Bakal ada salah satu dari mereka yang akan memenangkan banyak gelar juara dunia di MotoGP, orang yang melakukan banyak hal dengan lebih baik," lanjutnya. 

3 dari 3 halaman

Pedro Acosta Bakal Berikan Banyak Hal

Namun satu hal yang pasti menurut Marc Marquez, sosok Pedro Acosta akan memberikan banyak hal untuk dibicarakan di MotoGP.

"Dia bisa dan saya pikir dia akan menandai sebuah era di MotoGP," kata Marc Marquez, juara dunia MotoGP enam kali itu. 

Pedro Acosta merupakan pembalap keempat di aband ke-21 yang bisa naik kelas ke MotoGP setelah sebelumnya jadi juara dunia Moto2 dan Moto3. Menariknya salah satu pembalap lainnya adalah Marc Marquez.

Sumber: Crash 

Video Populer

Foto Populer