Sukses


Breaking News! Maverick Vinales Dapat Hukuman, Pecco Bagnaia Start Balapan MotoGP Valencia dari Posisi Paling Depan, Gak Bahaya Ta?

Bola.com, Jakarta - Pemimpin klasemen sementara MotoGP, Pecco Bagnaia, bakal start posisi terdepan pada balapan penentuan gelar juara, MotoGP Valencia hari Minggu malam WIB. 

Kepastian di atas didapat setelah peraih pole position, Maverick Vinales mendapat hukuman penalti dari FIM Stewards.

Maverick Vinales dinilai bersalah karena tidak menghiraukan kibaran bendera hitam pada sesi pemanasan MotoGP Valencia hari Minggu pagi waktu setempat. 

Semua berawal karena motor Aprilia RS-GP miliknya mengeluarkan asap. Bendera hitam berkibar dan artinya pembalap asal Spanyol itu harus segera meninggalkan trek. 

Bukannya berhenti, Vinales melanjutkan sisa putaran dengan perlahan dan keluar dari jalur hingga mencapai pit.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Untungkan Pecco Bagnaia?

FIM Stewards telah menghukum Vinales dengan penalti turun tiga posisi saat memulai balapan MotoGP Valencia.

"Tidak menghormati bendera hitam dengan cakram oranye dengan tidak segera meninggalkan lintasan," tulis keterangan FIM Stewards. 

Karena hukuman di atas, Bagnaia, yang memulai balapan dengan keungguan 14 poin dari Jorge Martin, dengan demikian naik ke posisi terdepan saat memulai race MotoGP Valencia. 

Bagnaia start di depan Johann Zarco, dengan Jack Miller turut naik ke posisi tiga. Sementara Vinales memulai balapan di urutan empat. Sementara Martin sendiri tetap di grid kelima.

 

Sumber: Crash 

3 dari 3 halaman

Hukuman untuk Vinales

Video Populer

Foto Populer