Sukses


4 Catatan Kehebatan Pecco Bagnaia Sepanjang MotoGP 2023: Layak Banget Jadi Juara Dunia!

Bola.com, Jakarta - Pecco Bagnaia memastikan diri sebagai juara dunia musim ini setelah finis posisi pertama pada balapan MotoGP Valencia hari Minggu (26/11/2023).

Pecco Bagnaia bahkan sudah mengetahui dirinya menjadi juara dunia karena rival terkuatnya, Jorge Martin justru kecelakaan di awal balapan.

Raihan Pecco Bagnaia pun sempurna di MotoGP Valencia: menang balapan dan memastikan titel juara dunia.

Kemenangan Pecco Bagnaia turut terbantu fakta Jack Miller mengalami kecelakaan dalam situasi memimpin race saat balapan tersisa sembilan lap lagi.

Buat Pecco Bagnaia, ia pun sukses meraih titel juara dunia MotoGP secara back to back. Pada artikel ini, Bola.com mengumpulkan catatan kehebatan pembalap berusia 26 tahun ini sepanjang MotoGP 2023. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Catatan Kehebatan Pecco Bagnaia

1. Pada MotoGP 2023, total Pecco Bagnaia naik podium sebanyak 15 kali. Jumlah ini terbanyak di antara semua rivalnya.

2. Dengan catatan 15 podium di MotoGP 2023, Pecco Bagnaia juga jadi pembalap Ducati dengan catatan podium terbanyak dalam satu musim. Dia mengalahkan rapor Casey Stoner dengan catatan 14 podium.

3. Pecco Bagnaia merupakan pembalap Italia ketiga yang bisa merasakan lebih dari sekali titel juara dunia saat mengendarai motor pabrikan Italia. Sebbelumnya ada Giacomo Agostini bersama MV Agusta dan Umberto Masetti dengan Gilera.

4. Pecco Bagnaia turut berstatus pembalap Italia keempat dengan titel juara dunia kelas tertinggi lebih dari sekali. Tiga nama lainnya adalah Giacomo Agostini (8), Valentino Rossi (7) dan Umberto Masetti (2).

3 dari 3 halaman

Samai Raihan Rossi dan Marc Marquez

Pecco Bagnaia turut jadi pembalap ketiga di era MotoGP yang bisa menjadi juara dunia secara back to back. 

Dua orang sebelumnya adalah Marc Marquez dan Valentino Rossi. Marc Marquez bahkan pernah merasakan empat musim berturut-turut jadi juara dunia MotoGP yaitu musim 2016-2019.

Seperti Marquez, Rossi juga mengecap empat titel berturut-turut dalam kurun waktu 2002-2005 pada era MotoGP.  

Video Populer

Foto Populer