Sukses


Valentino Rossi Akan Berkompetisi di Balap Mobil Ketahanan World Endurance Championship

Bola.com, Jakarta - Valentino Rossi banting setir menjadi pembalap mobil. Legenda MotoGP itu terdaftar sebagai kompetitor di kejuaraan dunia ketahanan (endurance) FIA World Endurance Championship (WEC) 2024.

Valentino Rossi akan membelap bagi tim WRT Belgia. Pembalap berusia 44 tahun itu tidak cuma sekadar membalap, tetapi uji ketahanan mobil.

Balap mobil ketahanan biasanya dilangsungkan selama 24 jam. Itu artinya, selain kendaraan yang prima, fisik pembalapnya juga harus siap tempur karena sangat bisa memengaruhi psikis.

Valentino Rossi akan mengikuti balapan ndurance Le Mans 24 Jam yang legendaris pada 15-16 Juni 2024.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sudah Akrab

Pada balapan nanti, Valentino Rossi akan berpartisipasi pada kelas Hypercar. Ia menggunakan dua BMW M Hybrid V8 dan di LMGT3 dengan M4 GT3 kedua.

Rossi mengaku sudah akrab dengan mobil yang akan dikendarainya, meski format tiga pembalap bakal jadi pengalaman baru baginya.

"Saya sudah akrab dengan mobil setelah musim ini, namun format dengan tiga pembalap dari tiga kategori performa berbeda akan menjadi hal baru bagi saya," kata Rossi.

 

3 dari 3 halaman

Rekan Setim Belum Dirilis

Rossi akan berjuang dengan dua pembalap lainnya. Namun, tim yang dibelanya belum menginformasikan siapa saja rekan setim The Doctor.

Yang jelas, bukan Robert Kubica dan Mick Schumacher, sebab keduanya telah dipastikan membela tim yang berbeda.

Sumber: AFP, Antaranews

Video Populer

Foto Populer