Sukses


Talenta Bintang Superbike Toprak Razgatlioglu Disebut Mirip Marc Marquez tapi Disarankan Jangan Coba-coba Pindah ke MotoGP

Bola.com, Jakarta - Toprak Razgatlioglu adalah salah satu pembalap yang menonjol di Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK). Dia merupakan juara dunia Superbike musim 2021. 

Sepanjang tahun ini, ada spekulasi tentang potensi kepindahan Toprak Razgatlioglu ke MotoGP pada tahun 2024. Dia bahkan telah menjajal motor Yamaha YZR-M1.

Namun, pembalap asal Turki ini memilih bertahan di Superbike dan memutuskan pindah dari Yamaha ke BMW.

Harapannya adalah untuk memimpin pabrikan asal Jerman tersebut menjadi juara, menerima tantangan baru setelah kesuksesannya bersama Yamaha.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

2 dari 4 halaman

Komentar Menarik Ben Spies soal Toprak Razgatlioglu

Komentar menarik keluar dari mulut Ben Spies mengenai sosok Toprak Razgatlioglu. Ben Spies, pembalap asal Amerika Serikat, merupakan sedikit pembalap dalam sejarah yang bertransisi dari WSBK ke MotoGP.

Dikutip dari Speedweek, ia menyebut dalam hal bakat, Toprak sangat mirip dengan sosok juara dunia MotoGP enam kali, Marc Marquez. 

 

Namun menariknya, Spies menyarankan agar Toprak tidak mentas di ajang MotoGP. Karena gaya balapnya tidak cocok dengan motor MotoGP. 

 

 

3 dari 4 halaman

Saran Spies untuk Toprak

"Secara keseluruhan, gaya balap saya tidak cocok untuk MotoGP. Ini mirip dengan Toprak Razgatlioglu," kata Ben Spies. 

"Saya anggap sosok Toprak hampir setara dengan Marc Márquez dalam hal bakat. Namun saya berbicara dengannya setelah melakukan tes MotoGP dengan motor" 

"Saya mengatakan kepadanya bahwa pindah ke MotoGP akan sulit baginya," tambahnya. 

 

4 dari 4 halaman

Sosok Ben Spies

Ben Spies merupakan juara dunia Superbike musim 2009. Dia hijrah ke MotoGP pada tahun 2010 dengan gabung Yamaha Tech 3. 

Debutnya cukup menjanjikan dengan mengakhiri MotoGP 2010 di posisi enam. Pada musim tersebut, ia bisa naik podium dua kali. 

Musim 2011, ia diorbitkan ke tim pabrikan Yamaha bersama Jorge Lorenzo. Pada tahun ini, ia merasakan satu kemenangan dan finis posisi lima klasemen pembalap. 

Namun akhir 2012, Ben Spies terdepak dari Yamaha karena comeback sosok Valentino Rossi. Sayangnya tahun 2013, ia memutuskan pensiun karena rentetan cedera. 

Sumber: Motorcyclesports 

Video Populer

Foto Populer