Sukses


Motor Honda Parah Banget! Marc Marquez dan Joan Mir Posisi 1-2 Daftar Pembalap Paling Sering Kecelakaan di MotoGP 2023

Bola.com, Jakarta - Media terkemuka Spanyol, Marca merilis daftar pembalap paling sering kecelakaan di ajang MotoGP 2023. Hasilnya dua pembalap Repsol Honda: Marc Marquez dan Joan Mir menempati posisi 1-2.

Yang menarik baik Marc Marquez dan Joan Mir tentunya bukan pembalap sembarangan. Marc Marquez adalah juara dunia MotoGP enam kali.

Sementara Joan Mir merupakan juara dunia MotoGP 2020. Ini adalah bukti motor Honda RC213V memang sangat sulit ditaklukkan.

Setiap kali Marc Marquez dan Joan Mir berusaha melewati batas maksimal performa motor, RC213V selalu tidak bersahabat.

Oleh karena itulah, Marc Marquez memutuskan hengkang dari Repsol Honda pengujung musim ini. Dia rela meninggalkan gaji besar untuk gabung tim satelit Ducati, Gresini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Rekor Angka Kecelakaan Marc Marquez

Marca mengakumulasikan catatan kecelakaan semua pembalap di MotoGP 2023 pada sesi latihan bebas, kualifikasi sampai balapan.

Hasilnya Marc Marquez menempati posisi pertama dengan catatan 29 kali kecelakaan.

Angka tersebut membuatnya memecahkan rekor angka kecelakaan pribadinya sejak mentas di ajang MotoGP.

Sebelum angka crash terbanyaknya dalam satu musim adalah 27 kali di musim 2017. Adapun Joan Mir sendiri kecelakaan 24 kali. 

 

3 dari 3 halaman

Asa Baru di MotoGP 2024

Namun muncul asa baru untuk MotoGP 2024. Pada tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, beberapa waktu lalu, duo pembalap Repsol Honda: Luca Marini dan Joan Mir punya respons positif terhadap motor RC213V musim depan. 

Joan Mir punya kesan pertama bagus terhadap motor Honda untuk MotoGP 2024. Dia bahkan secara jujur mengatakan, untuk kali pertama sejak datang ke Honda pada awal musim 2023, ia merasakan sesuatu berbeda pada motor.

"Saya sangat senang. Ini adalah pertama kalinya sejak saya tiba di sini saya melihat perbedaan dan sesuatu benar-benar berfungsi," ungkapnya.

Yuk sama-sama kita tunggu kebangkitan Honda di ajang MotoGP. Tentunya tanpa Marc Marquez yang sudah cabut ke Honda. 

Sumber: Motorcyclesports.net

Video Populer

Foto Populer