Sukses


Luca Marini Membelot dari VR46 Racing Team ke Honda, Tangan Kanan Valentino Rossi: Target Kami Memang Membawa Pembalap ke Tim Pabrikan

Bola.com, Jakarta - Luca Marini menjadi pembalap pertama dari VR46 Racing Team di MotoGP yang bergabung dengan tim pabrikan. 

Untuk diketahui, pada musim 2024, Luca Marini membelot dari VR46 Racing Team untuk memperkuat Repsol Honda. 

Meskipun terkesan membelot karena meninggalkan tim yang dipunyai sang kakak sendiri, Direktur VR46 Racing Team Uccio Salucci berpikir sebaliknya. 

Menurut visi dan misi dari VR46 Racing Team memang mengorbitkan pembalap mereka ke tim pabrikan. Oleh karena itu, karena Luca Marini gabung Repsol Honda, maka mereka merasakan kesuksesan. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Orbitkan Pembalap ke Tim Pabrikan

Sebelum Luca Marini ke Repsol Honda, akademi milik Valentino Rossi, VR46 Riders Academy sendiri telah mengorbitkan dua pembalap ke tim pabrikan. 

Dua pembalap yang dimaksud adalah Pecco Bagnaia dan Franco Morbidelli. Pecco Bagnaia bahkan sudah merasakan dua titel juara dunia bareng Ducati. 

Sementara Morbidelli sempat gabung tim pabrikan Yamaha meski musim depan ia pilih memperkuat tim satelit Ducati, Pramac. 

"Sejak proyek MotoGP dimulai, Valentino Rossi dan saya selalu mengatakan kepada satu sama lain bahwa kami di sini untuk membawa para pembalap akademi ke tim pabrikan," kata Salucci. 

"Jadi, saya senang untuk Luca karena kami konsisten dengan proyek kami," tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Momen Kepindahan

Satu hal yang disayangkan dari kepergian Luca Marini dari VR46 Racing Team adalah keputusan baru terjadi baru bulan November. 

VR46 sempat kesulitan cari pembalap pengganti sebelum akhirnya menunjuk Fabio Di Giannantonio. 

"Kami berusaha mempertahankan Marco Bezzecchi karena tim yang berusaha merekrutnya hanya tim satelit lainnya," kisah Uccio. 

"Tapi untuk Luca, kecuali masalah waktu yang terjadi di bulan November, saya senang. Ia akan berada di HRC, saya tak bisa membantunya, tapi saya senang," tambahnya. 

Di Repsol Honda, Luca Marini akan berduet bersama juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir. 

 

Video Populer

Foto Populer