Sukses


Kawasaki dan Suzuki Comeback ke MotoGP? Begini Caranya Versi Casey Stoner

Bola.com, Jakarta - Casey Stoner menjelaskan bagaimana MotoGP bisa menggoda Kawasaki dan Suzuki untuk kembali.

Casey Stoner belakangan sering memberikan kritik terhadap perkembangan aerodinamika dan downforce yang membawa MotoGP ke kecepatan lebih tinggi dari sebelumnya, meskipun hal ini terkadang membawa peningkatan risiko.

Eks pembalap Ducati itu bahkan menyebut kalau MotoGP lebih kepada adu ciamik para teknisi alih-alih para rider-nya. Namun, itu bukan alasan utama Stoner ingin melihat perubahan regulasi teknis.

Kawasaki dan Suzuki meninggalkan MotoGP karena tantangan finansial dalam menjalankan proyek besar-besaran. Casey Stoner pun menilai ada cara untuk dua pabrikan itu bisa kembali ke arena balap.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Konsisten Saja dengan Peraturan

Juara dua kali bersama Ducati dan Honda ini percaya bahwa diperlukan konsistensi yang lebih besar dalam hal peraturan, berapa lama peraturan harus diterapkan, dan biaya yang harus dikeluarkan.

"Kita terus berpikir Anda tidak bisa menghentikan perkembangan ini," kata Stoner saat berbicara kepada TNT Sports. “Tapi bisa, terutama di area prototipe."

"Kita tidak membutuhkan hal-hal seperti ini di jalanan sehingga kami dapat mengatur apa yang kami lakukan. Kita memerlukan seperangkat aturan yang pada dasarnya berlaku selama 10 tahun."

"Produsen masuk, tahu apa yang bisa mereka sisihkan untuk anggaran, realistis. Bawa kembali Suzuki, Kawasaki, pabrikan lain. Mereka tahu peraturannya sama selama 10 tahun, sehingga mereka tidak akan berkatatidak punya anggaran untuk ini."

3 dari 3 halaman

Tiru F1

"Hal-hal seperti itu memberi tahu Anda bahwa ada terlalu banyak hal yang terjadi, terlalu banyak hal yang terjadi. Saya merasa kita terus-menerus mencoba meniru Formula 1, hanya saja kami punya lebih banyak perangkat elektronik."

Sebagai bagian dari upaya untuk meniru F1, balapan sprint telah menjadi tambahan besar pada olahraga ini musim ini dan Stoner mengatakan hal itu tidak boleh dilakukan.

"Kita tidak perlu meniru Formula 1. Kami menciptakan balapan karena lebar motor kami satu setengah kaki dan Anda dapat memasukkan delapan motor ke dalam satu tikungan."

"Anda tidak bisa melakukan itu di F1. Kita tidak boleh mencoba meniru mereka seperti sesi sprint misalnya."

"Biarkan saja apa adanya. Anda akan memiliki pengendara yang sama di kursi mereka setiap minggunya."

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer