Sukses


Usai Tes MotoGP Sepang, Alex Marquez Tegaskan Marc Marquez Tidak Butuh Bantuan untuk Adaptasi dengan Motor Ducati

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez mengakhiri hari ketiga tes pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang hari Kamis (09/02/2024) dengan menempati posisi enam.

Dia hanya berselisih 0,588 detik dari pembalap tercepat pada hari ketiga tes pramusim MotoGP Sepang, Pecco Bagnaia. Finis keenam tentu sebuah awal positif untuk pembalap juara dunia MotoGP enam kali itu.

Apalagi MotoGP 2024 merupakan momen pertama ia mengendarai motor Ducati Desmosedici usai sangat lama menggeber motor Honda RC213V.

Yang menarik bukan cuma Marc Marquez, sang adik yang juga memperkuat Gresini Racing, Alex Marquez juga tampil kompetitif pada tes ini. Alex Marquez menempati posisi empat lewat gap 0,256 detik dari Pecco Bagnaia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Marc Marquez Tidak Butuh Bantuan

Usai hari ketiga tes MotoGP Sepang, Alex Marquez ditanya soal apakah dirinya membantu Marc Marquez dalam proses adaptasi dengan motor Ducati Desmosedici. 

Alex Marquez menjawab: "Dia terlalu dekat. Dia tidak butuh bantuan," tegas Alex Marquez yang gabung Gresini sejak MotoGP 2023.

Komentar Alex Marquez merujuk fakta catatan waktu dirinya dengan Marc Marquez tidak jauh pada tes MotoGP Sepang. 

 

3 dari 3 halaman

Bermasalah

Hanya saja tes pramusim MotoGP Sepang tidak berjalan mulus untuk Marc Marquez, khususnya pada hari pertama. 

Pada hari pertama tes, motor Ducati Desmosedici miliknya dibebat kendala teknis. Alex Marquez turut membicarakan hal ini. 

"Dia benar-benar tersesat pada hari pertama tes. Ketika Anda sudah kehilangan banyak momen pada tes hari pertama di Sepang, maka hari kedua Anda sedikit delay," ungkap Alex. 

 

Sebelum seri perdana MotoGP 2024 digelar di Qatar pada 8-10 Maret, para pembalap kembali menggelar sesi tes di Losail sebanyak dua hari. 

Sumber: Crash 

Video Populer

Foto Populer