Sukses


Aprilia Launching Tim untuk MotoGP 2024, Modifikasi Besar-besaran Dapur Pacu

Bola.com, Jakarta - Tim pabrikan Aprilia yang diperkuat Aleix Espargaro dan Maverick Vinales melakukan launching motor jelang MotoGP 2024 di Sirkuit Lusail pada hari Minggu (18/02/2024).

Momen launching tim Aprilia digelar sebelum sesi tes pramusim di Lusail yang berlangsung selama dua hari yaitu 19-20 Februari. 

Tak banyak perubahan pada grafis motor Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, meski kini aksen ungu bertambah serta berpadu dengan warna dominan hitam, merah dan putih.

Meski secara livery, motor Aprilia RS-GP 2024 tidak alami perubahan signifikan, hal berbeda untuk sektor dapur pacu. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Banyak Modifikasi

Menurut Direktur Teknis Aprilia Romano Albesiano, motor RS-GP 2024 mengalami banyak modifikasi pada dapur pacu. 

"Ada banyak perbedaan untuk motor 2024. Aerodinamika adalah yang paling jelas terlihat, terutama bagian belakang, yang benar-benar baru," kata Albesiano. 

"Tapi juga rangka, sasis, swingarm, komponen mesin, dan elektronik... Ada banyak sekali komponen baru," tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Konsistensi

Aleix Espargaro merupakan salah satu pembalap yang sempat bersaing jadi juara dunia MotoGP 2023. Namun di akhir musim, kakak Pol Espargaro itu hanya finis posisi enam klasemen pembalap. 

"Tahun lalu kami kurang konsisten untuk bertarung sampai akhir, tapi kami masih menunjukkan bahwa kami adalah saingan berat bagi semua orang," kata Aleix Espargaro.

"Ini tidak akan mudah, karena meski terlihat mustahil, level di MotoGP semakin meningkat untuk tahun 2024," jawabnya soal kans bersaing jadi juara dunia MotoGP 2024. 

MotoGP 2024 juga jadi pertaruhan karier seorang Aleix Espargaro. Karena kontrak pembalap paling tua di MotoGP 2024 ini bakal habis bersama Aprilia. 

Jika tidak tampil sesuai ekspektasi, bisa jadi posisinya sebagai pembalap pabrikan Aprilia bakal tergeser. 

Sumber: Crash 

Video Populer

Foto Populer