Sukses


Rasa Pahit Yamaha Usai Menuntaskan Semua Tes Pramusim MotoGP 2024: Motor YZR-M1 Meningkat tapi Begitu Juga Para Rival

Bola.com, Jakarta - Kesimpulan menarik dibuat Manajer Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli jelang mengakhiri semua rangkaian tes jelang MotoGP 2024. 

Meregalli menyebut duo pembalap Yamaha: Alex Rins dan Fabio Quartararo tidak mengakhiri rangkaian tes pramusim dengan catatan apik. 

Menurutnya motor Yamaha YZR-M1 untuk musim 2024 sebenarnya telah meningkat performanya. Tapi Meregalli menyebut semua rivalnya juga melakukan hal serupa. 

"Tes musim dingin meninggalkan rasa pahit bagi saya. Kami senang karena kami memperbaiki catatan waktu kami setidaknya setengah detik di Sepang dan Losail," kata Meregalli. 

"Tetapi begitu pula dengan lawan-lawan kami dan jaraknya tetap sama, baik atau buruk," tambahnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Lakukan Simulasi Sprint Race

Meregalli mencontohkan pembalap Yamaha melakukan simulasi Sprint Race saat tes pramusim di Lusail, Qatar. 

Dia menyebut kala itu, pembalap Yamaha bersama dua rider pengendara Ducati Desmosedici: Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio. Namun hasilnya motor Yamaha YZR-M1 masih tertinggal dari Ducati. 

"Kami menemukan kondisi yang baik di Lusail, bahkan sejak lap pertama. Aspal dalam kondisi baik dan banyak cengkeraman memberi Anda kesempatan untuk meningkatkan waktu Anda," kata Meregalli. 

"Kami melakukan simulasi Sprint Race, secara kebetulan bersama Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio."

"Kami melihat betapa kami masih harus bekerja keras. Mereka jelas lebih cepat dari kami," tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Seri Perdana di Qatar

Adapun seri perdana MotoGP 2024 bakal berlangsung di Lusail pada 8-10 Maret. Seri ini bakal berstatus night race atau balapan malam. 

Kebetulan pada edisi 2023, tidak ada pembalap Yamaha yang bisa naik podium pada Sprint Race maupun Main Race. 

Sumber: Motorcyclesports.net

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer