Sukses


Comeback Fantastis Andrea Iannone: 4 Tahun Absen Balapan Akibat Sanksi Doping, Race Debut di Ajang World Superbike Langsung Podium

Bola.com, Jakarta - Pembalap yang namanya sempat meroket di ajang MotoGP, Andrea Iannone sempat absen balapan selama empat tahun karena sanksi menggunakan doping.

Pada tahun 2024, Andrea Iannone memutuskan kembali balapan dengan mengikuti Kejuaraan Dunia Superbike atau World Superbike. 

Hebatnya pada balapan debut di World Superbike, Andrea Iannone bisa langsung naik podium. Dia finis ketiga pada Race 1 seri Phillip Island Australia hari Sabtu (24/02/2024). 

Memperkuat tim GoEleven Ducati, Andrea Iannone berselisih 2,630 detik dari pemenang balapan Nicolo Bulega. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Seperti Mimpi

Usai balapan ini, Andrea Iannone mengaku bak seperti mimpi bisa langsung merasakan podium pada balapan pertama ajang World Superbike. 

"Luar biasa di podium, saya tak mengira bisa kembali seperti ini, saya seperti hidup dalam mimpi," kata Andrea Iannone mengutip situs Corsedimoto.

"Sangat penting merasakan feeling bagus dengan motor, tapi fantastis bisa di level ini secara langsung," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Gagal Podium di Race 2 tapi Masih Kompetitif

Pada Race 2, Andrea Iannone kembali tampil kompetitif. Namun kali ini ia finis posisi empat.

Dia kalah bersaing melawan eks pembalap Ducati lainnya, Danilo Petrucci untuk setidaknya finis ketiga.

Iannone berselisih 1,275 detik dari pemenang Race 2 Philiip Island: Alex Lowes dari Kawasaki.

Video Populer

Foto Populer