Sukses


Resmi! Fabio Quartararo Ternyata Masih Betah di Yamaha, Teken Kontrak Baru sampai MotoGP 2026

Bola.com, Jakarta - Satu lagi teka-teki besar pada bursa perpindahan pembalap menuju MotoGP 2025 terjawab.

Adalah Yamaha yang resmi memperpanjang kontrak Fabio Quartararo yang merupakan juara dunia MotoGP 2021 hari Jumat (05/04/2024).

Dengan kontrak baru, Fabio Quartararo bakal tetap bersama Yamaha sampai pengujung MotoGP 2026.

Kesepakatan ini sekaligus mengakhiri spekulasi yang menyebutkan pembalap asal Prancis itu akan merapat ke Aprilia.

Fabio Quartararo sudah memperkuat Yamaha sejak 2019, namun pabrikan asal Jepang ini sudah tidak merasakan kemenangan sejak pertengahan 2022.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Yakin Bangkit

Melalui keterangan resmi, Fabio Quartararo mengungkapkan keyakinan bahwa Yamaha bisa kembali menjadi tim yang kuat di ajang MotoGP. 

"Saya sangat senang mengumumkan bahwa saya akan melanjutkan petualangan saya bersama pabrikan berkelir biru," kata Fabiio Quartararo.

"Musim dingin lalu Yamaha membuktikan kepada saya bahwa mereka memiliki pendekatan baru dan pola pikir agresif yang baru." 

"Keyakinan saya sangat tinggi: kami akan kembali ke barisan depan bersama-sama," lanjutnya. 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Tidak Meyakinkan

Namun Yamaha memulai MotoGP 2024 dengan catatan kurang baik. Baik Fabio Quartararo maupun rekan setimnya, Alex Rins bahkan sama-sama belum merasakan podium. 

Seri berikutnya MotoGP 2024 bakal berlangsung di Sirkuit Austin, Texas, Amerika Serikat, 12-14 Maret. 

Sumber: Crash 

Video Populer

Foto Populer