Sukses


VR46 Racing Team Milik Valentino Rossi Tolak Tawaran dari Yamaha, Demi Jadi Tim Satelit Resmi Ducati?

Bola.com, Jakarta - Tim MotoGP milik legenda balap Valentino Rossi, VR46 Racing Team, dikabarkan menolak tawaran Yamaha untuk menjadi tim satelit mereka di MotoGP 2025. VR46 Racing Team justru kini mencoba untuk mendapatkan kesempatan menjadi tim satelit resmi Ducati.

Penolakan yang dilakukan VR46 Racing Team terhadap tawaran yang datang dari Yamaha untuk menjadi tim satelit pada musim 2025 cukup mengejutkan, bahkan untuk Direktur Yamaha, Lin Jarvis, dan petinggi tim pabrikan tersebut.

Menurut Sky Sport Italia, yang dilansir oleh Crash, tim milik legenda balap Valentino Rossi itu lebih siap untuk menjalin kerja sama yang lebih dekat dengan Ducati. Bahkan ada potensi mengambil alih status tim satelit resmi yang saat ini menjadi milik Pramac.

Hal tersebut bisa dimaklumi. Penyebabnya, seperti halnya VR46, kontrak Pamac bersama Ducati akan selesai pada akhir musim 2024 ini. Artinya status untuk menjadi tim satelit utama masih mungkin dimiliki VR46 Racing Team.

2 dari 4 halaman

Pramac juga Berpeluang Kerja Sama dengan Yamaha

 

Sebenarnya Valentino Rossi dan Yamaha memiliki hubungan yang baik, di mana The Doctor masih menjadi duta global produsen motor asal Jepang itu.

Artinya, VR46 Racing Team pun sudah lama dianggap sebagai pilihan tepat untuk menjadi tim satelit Yamaha pada musim-musim yang akan datang.

Namun, rumor yang berkembang di paddock menyebut Pramac, yang pada musim lalu berada di posisi runner-up berkat Jorge Martin, juga masih berpotensi untuk menjadi tim satelit Yamaha.

3 dari 4 halaman

Opsi Pramac

 

Menurut Sky Sports Italia, Pramac memiliki dua opsi mengenai masa depan mereka. Pertama menandatangani kontrak baru bersama Ducati untuk dua musim berikutnya dengan mempertahankan status spek pabrikan.

Namun, opsi tersebut hanya bisa dipastikan selama dua musim itu saja, dan tidak ada kepastian masa depan dengan Ducati setelah 2027.

Sementara opsi kedua adalah beralih ke Yamaha untuk musim 2024, menghadirkan stabilitas jangka panjang plus insentif finansial dari pabrikan asal Jepang itu.

 

4 dari 4 halaman

VR46 Tunggu Pergerakan Pramac?

Kondisi itu membuat VR46 Racing Team berpotensi untuk menanti bagaimana keputusan Pramac mengenai masa depan mereka.

Namun, tak ingin tergantung kepada tim lain, VR46 pun ambil keputusan dengan menolak terlebih dulu tawaran yang datang dari Yamaha.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer