Sukses


Enggak Sekadar Omon-omon, Yamaha Bakal Coba Motor Baru di Tes MotoGP Jerez

Bola.com, Jakarta - Ada dua faktor yang dinilai jadi alasan Fabio Quartararo bersedia memperpanjang kontrak bersama Yamaha sampai MotoGP 2026. 

Pertama karena kontrak bernilai besar dan ditengarai mencapai 12 juta euro per musim. Kedua karena Yamaha punya tekad besar untuk kembali membuat motor Yamaha YZR-M1 jadi kompetitif. 

Mengenai faktor kedua, Yamaha, pabrikan asal Jepang, ternyata tidak sekadar omon-omon alis cuma omong kosong. 

Terbaru diberitakan Yamaha akan benar-benar menurunkan motor baru pada sesi tes resmi di Sirkuit Jerez hari Senin, 29 April. 

Karena tes resmi, motor Yamaha YZR-M1 yang dipersiapkan untuk musim 2025 itu akan dicoba oleh Fabio Quartararo dan Alex Rins. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Motor Baru

Kabar Yamaha menurunkan motor baru pada tes MotoGP Jerez dibocorkan salah satu kru tim saat diwawancara situs Motorsport. 

"Yamaha akan menguji mesin baru, sasis baru, swingarm baru, dan beberapa aerodinamika pada hari Senin di tes, motor baru," kata anggota tim Yamaha tersebut.

Beberapa bagian pada motor Yamaha YZR-M1 antar telah diuji oleh pembalap penguji dan pengembangan tim, Cal Crutchlow. 

Dia mencobanya pada sebuah tes privat di Sirkuit Catalunya, Barcelona. Namun menurut sumber tersebut, cuaca saat tes berjalan buruk. 

"Itu adalah tes yang buruk. Sekali lagi cuaca buruk, mempermainkan kami," ujar sumber tersebut. 

Sumber: Motorsport 

 

Video Populer

Foto Populer