Sukses


MotoGP: Aprilia Siap Perbarui Kontrak, tapi Keputusan Ada di Tangan Aleix Esparagaro

Bola.com, Jakarta - Aprila Racing bakal menyiapkan kontrak baru bagi pembalapnya Alex Espargaro di tengah persaingan MotoGP 2024. Kontraknya akan habis akhir bulan ini, atau setelah seri ke-7 pada 31 Mei mendatang.

Berarti akan menjadi waktu di mana Aprilia Racing menginginkan jawaban pasti apakah sang kapten Aleix Espargaro akan melanjutkan kariernya atau cabut.

Pembalap asal Spanyol itu kabarnya sedang mempertimbangkan untuk pensiun. Aprilia Racing bisa memberikan opsi bagi sang rider untuk membatalkan rencana pensiun.

“Saya sangat menyayangi Espargaro atas semua yang dia bawa ke tim. Di Mugello nanti kami akan mengambil keputusan.” kata CEO Aprilia, Massimo Rivola kepada Sky Sport via Crash.net.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Masih Prima

Kubu Aprilia Racing masih sangat mempercayai kemampuan dan pengalaman Aleix Espargaro. Meski sudah berumur 34 tahun, Espargaro masih prima. Termasuk finis di urutan ketujuh pada seri Amerika Serikat, dan gagal finis pada seri Jerez 28 April lalu.

“Dia sangat bugar dan usia hanyalah pengalaman, tetapi jika Aleix memutuskan untuk berhenti, kami akan pergi ke pasar dan mengevaluasi alternatifnya," lanjut Massimo Rivola.

“Nama Italia bisa jadi menarik, tidak ada profilnya tetapi harus dikhususkan untuk tujuan tersebut.”

3 dari 3 halaman

Rencana Pensiun

Sebelumnya, Espargaro berbicara kepada Marca soal kemungkinan pensiun. Namun demikian, ia meminta berbagai pihak untuk bersabar sampai jawaban yang keluar dari mulutnya nanti.

“​​Saya tidak terburu-buru. Jadi tenanglah, nikmati balapan ini. Itu adalah beberapa yang terindah di kalender. Hasilnya, pada akhirnya, memberi Anda kekuatan untuk mengambil keputusan," ujar Espargaro.

Aprilia sempat dikaitkan dengan kepindahan Fabio Quartararo namun tak berhasil karena sang pembalap memperbarui kontraknya dengan Yamaha. Aprilia juga dikaitkan dengan Jorge Martin, Enea Bastianini, sampai Marc Marquez sebagai calon pengganti Espargaro.

“Saya juga mengisyaratkan bahwa mungkin ini tahun terakhir saya, tapi saya tenang. Jika saya ingin melanjutkan di Aprilia, saya akan melanjutkannya." tegasnya.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer