Sukses


MotoGP 2024: Muncul Naluri Kebapakan Valentino Rossi Terhadap Marco Bezzecchi

Bola.com, Jakarta - Legenda MotoGP, Valentino Rossi, merasa memikul tanggung jawab yang besar untuk membantu Marco Bezzecchi tampil sangat kompetitif musim ini. Pasalnya, Pertamina Enduro VR46 Racing Team berutang budi kepada 'Bez', yang rela menolak tawaran mengendarai motor pabrikan spek terbaru.

Seperti yang diketahui, Marco Bezzecchi mengakhiri musim 2023 di peringkat ketiga dan sempat ikut meramaikan perebutan gelar dunia. Ducati pun ingin memindahkan rider muda Italia tersebut ke Pramac pada 2024 dengan iming-iming Desmosedici GP24, alias motor pabrikan spek paling anyar.

Usai pikir panjang, 'Bez' menolak tawaran Ducati untuk membela Pramac, justru memilih bertahan di VR46 meski harus mengendarai Desmosedici GP23 alias motor lama. Dengan motor ini, Marco Bezzecchi mengawali musim 2024 dengan performa yang terseok-seok sebelum finis ketiga dan naik podium di Jerez, Spanyol.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sebut GP23 Milik VR46 Bermasalah

Valentino Rossi, yang menjadi saksi podium Bezzecchi di Jerez, merasa lega anak didiknya itu kembali tampil kompetitif. Sembilan kali juara dunia ini pun berharap timnya bisa membantu rider berusia 25 tahun tersebut untuk tampil lebih garang di seri-seri selanjutnya.

"Kami sangat senang untuk Bez. Saya merasa seolah punya tanggung jawab besar, karena ia memilih bertahan dengan kami dan balapan dengan motor lama, yang punya beberapa masalah," ungkap Rossi kepada Sky Sport Italia.

"Marco punya potensi besar dan harus terus mengeluarkan semua kekuatan motor seperti yang ia lakukan di Jerez. Hasilnya di sana sangat indah, dan itu adalah podium yang penting, tak hanya baginya, melainkan juga bagi tim kami," lanjut Rossi.

3 dari 3 halaman

Marco Bezzecchi Tak Mau Kepedean

Di lain sisi, Bezzecchi mengaku kepada GPOne bahwa dirinya tak mau besar kepala atas podiumnya di Jerez. Mengingat ia belum terlalu klop dengan GP23, Bezzecchi bertekad mengonfirmasi kecepatan dan potensinya di Seri Le Mans, Prancis, pada 10-12 Mei 2024 mendatang.

"Saya ingin mengonfirmasi kecepatan saya, karena saya hanya akan mengakui bahwa saya telah kembali ketika saya sudah bisa mengulang hasil saya... Saya ingin menjalani setidaknya satu balapan lagi sebelum saya bisa berkata bahwa saya sudah kembali," tutupnya.

Sebagai catatan, Bezzecchi merupakan pemenang balapan Grand Prix di Le Mans musim lalu. Saat ini, ia berada di peringkat 9 pada klasemen pembalap dengan koleksi 36 poin. Ia merupakan pengendara GP23 terbaik kedua setelah Marc Marquez, yang duduk di peringkat 6 dengan 60 poin.

Sumber: Sky Sport Italia, GPOne

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, 9/5/2024)

Video Populer

Foto Populer