Sukses


Perjuangan Luar Biasa Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji: Baru Sembuh Operasi Arm Pump, Lalu Cetak Sejarah di Moto2 Catalunya

Bola.com, Jakarta - Mario Suryo Aji mencetak sejarah sebagai pembalap Indonesia pertama yang sukses mencetak poin ketika mentas di Kejuaraan Dunia Moto2 dan Moto3. 

Kepastian di atas didapat usai pembalap jebolan Astra Honda Racing School itu finis posisi 15 pada balapan Moto2 Catalunya di Sirkuit Catalunya, Barcelona hari Minggu (26/05/2024). 

Finis 15 memang cuma mendapatkan satu poin, namun patut diketahui, persaingan Kejuaraan Dunia Balap Motor sangatlah ketat. 

Satu poin dari Moto2 Catalunya turut menambah kepercayaan diri Mario Suryo Aji. Karena yang bersangkutan memulai Moto2 2024 dengan catatan kurang baik plus sempat menjalani operasi pompa lengan atau arm pump. 

Bahkan Moto2 Catalunya merupakan balapan pertama pembalap berusia 20 tahun itu usai operasi arm pump. 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Rasa Senang Super Mario

Mengenai sukses finis posisi 15 Moto2 Catalunya, Mario Suryo Aji merasa sangat senang, perjuangannya terbayar usai operasi arm pump. 

"Balapan yang bagus, kecepatan saya jauh lebih baik daripada balapan terakhir saya. Berebut poin dengan pembalap lain dan pada akhirnya mendapat imbalan atas kerja keras," kata Mario Suryo Aji melalui keterangan pers kepada Bola.com.

"Terutama setelah tiga minggu absen dari motor untuk memulihkan diri dari operasi arm pump, rasanya sangat menyenangkan," tegas pembalap berjulukan Super Mario. 

3 dari 3 halaman

Mendekat 10 Besar

Usai finis 15 Moto2 Catalunya, Mario Suryo Aji pun bertekad mulai mendekat ke sepuluh besar pada seri berikutnya.  

"Saya sangat senang dengan kerja sama tim. Langkah kami semakin dekat dengan 10 besar, menandai langkah maju yang signifikan," ungkap Mario Suryo Aji.  

"Terlepas dari kesalahan di hari pertama balapan di sini dengan kecelakaan di sesi latihan, kerja keras kami terbayar, dan kami berhasil meraih satu poin penting dari Barcelona. Saya sangat termotivasi untuk balapan berikutnya di Mugello," tambahnya. 

Video Populer

Foto Populer