Sukses


Resmi! Aprilia Rekrut Jorge Martin untuk MotoGP 2025, Marc Marquez OTW Ducati Dong?

Bola.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang pada hari Selasa (04/06/2024) dini hari WIB. Tim pabrikan Aprilia secara resmi mengumumkan perekrutan Jorge Martin dari tim Pramac Racing. 

Jorge Martin merupakan pimpinan klasemen MotoGP 2024 dan diisukan bakal menjadi tandem Pecco Bagnaia di tim pabrikan Ducati pada musim 2025. 

Namun usai MotoGP Italia 2024 akhir pekan lalu, muncul laporan bahwa Marc Marquez telah merebut kursi tim pabrikan Ducati untuk MotoGP 2025. 

Aprilia melihat celah ini dan bergerak cepat merekrut Jorge Martin yang akan menggantikan Aleix Espargaro karena pensiun pengujung musim ini. 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Aprilia Bergerak Cepat

Jorge Martin telah menandatangani kontrak 'multi-tahun' dengan Aprilia, yang diselesaikan dengan cepat setelah berkonsultasi dengan bos Piaggio, Michele Colaninno, pada hari Minggu malam waktu Italia. Piaggio sendiri merupakan perusahaan otomotif induk dari Aprilia. 

"Sebuah jalur pertumbuhan yang tak terbendung, Jorge adalah sebuah blok bangunan untuk mencapai tujuan yang kita semua cari dengan rasa lapar yang besar di Aprilia Racing," kata CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola.

"Terima kasih kepada Dr. Michele Colaninno untuk kesempatan ini, kami berbicara semalam dan tanpa membuang waktu kami membuat keputusan," tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Situasi Berubah Drastis di Mugello

Jorge Martin digadang-gadang akan menjadi rekan setim Francesco Bagnaia di Ducati pada MotoGP 2025 jelang balapan di Sirkuit Mugello.

Hanya saja Ducati harus mengubah rencana karena Marc Marquez menolak opsi perpindahan dari timnya saat ini Gresini ke Pramac Racing yang sebenarnya menyedikan motor spek pabrikan.

Khawatir kehilangan sang juara dunia delapan kali, Ducati tampaknya melakukan perubahan besar-besaran dan memutuskan untuk mengorbankan Martin - dan rekan setimnya di Bagnaia saat ini, Enea Bastianini - untuk mempertahankan Marquez.

Martin telah lama menegaskan bahwa ia tidak akan bertahan di Ducati sebagai pembalap satelit, dan ia pun pindah ke Aprilia.

Sumber: Crash 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer